Tinjau Kesiapan Penyambutan  Presiden, Gubernur, Pangdam, dan Wakapolda Kunjungi Pegaf

0
78
Gubernur, Pangdam, dan Wakapolda Kunjungi Pegaf guna meninjau kesiapan Pegaf dalam menyambut Presiden.

PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Gubernur Papua barat, Drs. Dominggus Mandacan meninjau langsung  persiapan penyambutan presiden Joko Widodo di Kabupaten Pegaf, pada Kamis (24/10/2019).

Dengan menggunakan dua unit  helikopter milik Polda Papua Barat, sekitar pukul 08:40 WIT, gubernur yang di dampingi Pangdam  XVIII Kasuari Mayjen Joppye Onesimus Wayangkau, Wakapolda Papua Barat Kombes Tatang, Dandim 1801 Manokwari Kolonel Inf. Juniras Lumban Toruan tiba Pegaf.

Kedatangan rombongan gubernur  langsung disambut oleh Bupati Kabupaten Pegaf, Yosias Saroy dan wakil Bupati Marinus Mandacan, S.IP di lapangan terbang Snomeba Distrik Anggi.

Seusai menggelar pertemuan dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pegaf, gubernur dan rombongan langsung meninjau lokasi yang  direncanakan akan dikunjungi oleh Jokowi.

Seperti yang telah diberikan media ini sebelumnya, Presiden  H.Ir.Joko Widodo, dijadwalkan akan mengunjungi daerah dengan julukan negeri di atas awan Papua pada pada Minggu (27/10/2019).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Dominggus Mandacan mengimbau, warga masyarakat di 166 kampung dan 10 distrik untuk tetap menjaga situasi aman dan kondusif. “Saya harap tidak ada palang-palang jalan lagi, mari kita ciptakan situasi yang aman dan kondusif di Pegaf. Agar presiden dapat mengunjungi kita di sini,” kata Dominggus di sela kunjungan.

Sementara itu, Pangdam XVIII Kasuari Mayjen Joppye Onesimus Wayangkau mengatakan, masyarakat di Pegaf tidak perlu kaget dengan kedatangan ratusan personel TNI dan polri.

Meski tidak menjelaskan secara detail, Ia mengatakan, akan banyak anggota  TNI dan polri akan mengamankan kunjungan presiden di Pegaf. “Jangan kaget kalau tentara dan polisi nanti banyak datang di Pegaf, ini sudah menjadi standar keamanan kepala negara, saat berkunjung,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Pegaf, menyatakan, pemerintah setempat akan bekerja maksimal untuk mempersiapkan penyambutan Presiden Joko Widodo. Ia pun mengimbau seluruh ASN dan masyarakat untuk bergotong royong. “Sudah lama kita rindukan kedatangan presiden di Pegaf.  Mari kita bekerja dengan keras, bahu-membahu untuk menyambut kedatangan Jokowi di daerah kita,” katanya.

Usai meninjau persiapan, gubernur dan rombongan langsung meninggalkan Kabupaten Pegaf. Dari informasi yang dihimpun media ini, setelah meninggalkan Pegaf, gubernur juga meninjau persiapan penyambutan presiden di Kabupaten Kaimana.(rsl/bm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.