Stoa Dowansiba Ditunjuk Bupati Yosias Sebagai Ketua Satgas Pengembangan Kopi

0
1570
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak,Yosias Saroy menunjuk Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Stoa Dowansiba sebagai Ketua Satgas Pengembangan Kopi di daerah tersebut.
Selain menunjuk ketua satgas, Bupati juga menunjuk Kepala BKD Edward Dowansiba sebagai sekretaris dan Kepala Satpol-PP Bartolomeus Ahoren sebagai bendahara. Penunjukan tersebut di laksanakan pada saat apel gabungan di kantor bupati, Distrik Anggi, Senin (16/3/2020).
Dalam arahannya, Yosias meminta, satgas yang telah ditunjuk itu, dapat segera merampungkan strukturalnya. sehingga dapat  berkoordinasi dengan satgas pengembangan kopi yang telah dibentuk oleh pemerintah provinsi Papua barat sebelumnya. “Nanti satgas kabupaten dan provinsi akan bekerjasama dalam pengembangan kopi di Pegaf,” kata Yosias.
Lebih lanjut dikatakannya, kopi merupakan komoditas unggulan di daerah ini. Namun selama ini pemerintah daerah belum maksimal dalam mengembangkan potensi  kopi di Pegaf. “Kopi Pegaf memiliki rasa dan kualitas sama dengan kopi Wamena dan kopi Toraja yang sudah dikenal banyak orang,” ungkap mantan Ketua DPRD Manokwari ini.
Ia pun mengungkapkan, pemerintah daerah melalui satgas pengembangan kopi akan mendorong setiap kampung di pegaf memiliki perkebunan kopi. Diharapkan, masyarakat (keluarga) di setiap kampung akan memiliki kebun kopi yang dapat menopang perekonomian keluarga. “Kalau masyarakat memiliki dua kebun, satunya untuk menanam tanaman holtikultura dan satunya untuk menanam kopi,” pungkasnya.(rsl/bm)

Editor: BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.