Sambangi SMA Negeri 1 Anggi, Para Pelajar Antusias Dapatkan Layanan Kesehatan

0

PEGAF, KLIKPAPUA.com- Tim Pelayanan Percepatan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, kembali melanjutkan pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Pegunungan Arfak, Kamis (5/10/2023).

Kali ini, tim yang berjumlah 11 orang tersebut, bersama petugas dari Puskesmas Anggi, menyambangi SMA Negeri Anggi, yang berada di wilayah ibu kota Kabupaten Pegunungan Arfak.

Kepala Seksi Imunisasi dan Surveilans, Dinas Kesehatan Papua Barat, Owira Indou menyampaikan, pelayanan yang dilakukan masih sama dengan hari pertama yang dilaksanakan di Distrik Sururey.

Pelayanan itu, meliputi Imunisasi Tetanus Duifteri (TD) yang menyasar pada Wanita Usia Subur (WUS), pemberian Tablet Tambah Darah (TTD), serta Skrining Penyakit Tidak Menular (PTM).

“Dan juga kami lakukan pemeriksaan TBC kepada para pelajar,” kata Owira Indou.

Ia juga memberi apresiasi kepada para guru dan Kepala Sekolah yang menyambut baik kegiatan tersebut, karena antusias dari para pelajar SMA Negeri Anggi cukup tinggi.

Owira menargetkan, seluruh rangkaian pelayanan kesehatan di Kabupaten Pegunungan Arfak, bakal rampung pada Jumat besok, dengan mendatangi SMK yang berada di Distrik Taige.

“Kami terima kasih kepada pihak sekolah karena pelayanan kali ini boleh berjalan dengan baik, dan antusias para siswa cukup tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah SMA Negeri Anggi, Bastian Kowi banyak siswanya yang belum mendapatkan pelayanan imunisasi, mengingat banyak dari mereka yang tinggal cukup jauh dari pusat pelayanan kesehatan.

“Memang selama ini ada pelayanan kesehatan, tetapi jarak yang jauh dan transportasi tidak begitu mendukung, jadi banyak anak-anak terlambat mendapat layanan imunisasi,” ungakapnya.

“Dengan adanya kesempatan hari ini, kami bersyukur karena ada pelayanan imunisasi dari Dinas Kesehatan Provinsi, sehingga anak-anak kami bisa mendapatkan pelayanan ini secara langsung,” pungkasnya.

Capaian Imunisasi dan Pemberian TTD di SMA Negeri Anggi mencapai jumlah sasaran 19 siswi dan 16 siswa. (rls/dra)





Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.