Rekomendasi PDIP Jatuh ke YosMar, Yustus Optimis Lawan Kotak Kosong

0
245
Ketua DPC PDIP Kabupaten Pegaf, Yustus Towansiba.
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDI-P) telah mengumumkan pasangan calon  (Paslon) kepala dan wakil kepala daerah yang akan bertarung pada pilkada serentak tahun 2020.
Untuk tahap pertama ini, PDI-P memberikan rekomendasi dukungan kepada calon kepala daerah di empat kabupaten yang ada di Papua Barat. Salah satunya adalah rekomendasi PDI-P kepada pasangan Yosias Saroy dan Marinus Mandacan (YosMar) di Pilkada Kabupaten Pegunungan Arfak.
Ketua DPC PDIP Kabupaten Pegaf, Yustus Towansiba, memprediksi pasangan calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh partainya akan melawan kotak kosong. Pasalnya, menurut Yustus yang juga ketua DPRD Kabupaten Pegaf, dari 13 partai politik yang mendapatkan kursi di DPRD, hampir seluruhnya dipastikan akan mendukung pasangan petahana.
“Kami Optimis melawan kotak kosong di Kabupaten Pegaf. Hampir semua parpol memberikan rekomendasi kepada pasangan Yosias Saroy dan Marinus Mandacan,” kata Yustus, saat dihubungi via telepon, Kamis (20/2/2020).
Yustus mengatakan, sejauh ini belum nampak ada pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen (nonparpol). Sementara dukungan dari parpol, hampir dipastikan seluruhnya akan mendukung pasangan YosMar. “Kita optimis YosMar jilid dua tak ada lawan. Kita hanya tunggu lawan dari jalur independen,” pungkasnya.(rsl/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.