Pembangunan Jalan Menuju Kampung Meidodga Dilakukan Bertahap

0
268
Warga yang berjalan kaki dari Testega ke Kampung Meidodga
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Bupati Pegunungan Arfak, Yosias Saroy mengatakan, pembangunan ruas jalan menuju Kampung Meidodga dan 6 kampung lainnya di Distrik Testega akan dibangun secara bertahap setiap tahun.
Menurut orang nomor satu di Kabupaten Pegaf ini, ada tiga ruas jalan menuju kampung-kampung tersebut dan semuanya akan dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Pegaf dibantu Pemerintah Provinsi Papua barat. Namun pembangunannya dilakukan  secara bertahap sesuai dengan kemampuan anggaran daerah.
“Kampung-kampung ini sebenarnya terpisah-pisah (terpencar) satu dengan yang lain. Ada tiga ruas jalan menuju 7 kampung tersebut, dan semuanya akan dibangun oleh pemerintah, baik itu anggaran dari provinsi maupun kabupaten, namun akan dilakukan secara bertahap,” kata Yosias, saat dijumpai di Distrik Anggi, Senin (2/3/2020).
Yosias mengatakan, setiap tahun Pemerintah Kabupaten Pegaf menyiapkan anggaran untuk pembangunan tiga ruas jalan tersebut yang bersumber dari APBD. “Tahun ini juga kita siapkan anggaran untuk bangun 3 ruas jalan tersebut. Tapi anggaran yang sedikit kita bagi untuk pembangunan jalan ini. Sehingga mungkin panjang jalan tidak terlalu jauh dikerjakan,” kata mantan ketua DPRD Manokwari ini.
Pada kesempatan tersebut, Yosias menegaskan, pemerintah daerah berkomitmen untuk membebaskan 7 kampung tersebut dari keterisolasian. Untuk itu, Yosias mengatakan, pemerintah daerah setiap tahunnya akan menganggarkan pembangunan tiga ruas jalan itu. “Pembangunan 3 ruas jalan itu pasti dilakukan oleh pemerintah daerah. Setiap tahun akan kita anggarkan sampai jalan itu tembus,” kata Yosias.
Selain itu, keterbatasan anggaran daerah juga membuat Pemerintah Kabupaten Pegaf tidak dapat memberikan subsidi penerbangan setiap hari kepada masyarakat di daerah tersebut. “Anggaran juga ada untuk subsidi penerbangan, tapi mungkin difokuskan untuk bulan-bulan Desember. kalau setiap hari dan setiap Minggu pemerintah tidak punya anggaran yang cukup untuk memberikan subsidi,” pungkasnya.(rsl/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.