Yosias Minta Penyelenggara Mengulang Kembali Kesuksesan Pilkada Tahun 2015

0
221
Bupati Kabupaten Pegaf, Yosias Saroy memberikan sambutannya saat menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Distrik (PPD).
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pegunungan Arfak  diminta untuk mengulang kembali prestasi yang dicapai pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2015 di pilkada tahun 2020.
Demikian disampaikan oleh Bupati Kabupaten Pegaf, Yosias Saroy, dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan panitia pemilihan distrik (PPD) pada pilkada serentak tahun 2020, di aula SMKN 2 Anggi, Distrik Anggi, Senin (2/3/2020).
Menurut Yosias, pilkada serentak tahun 2015 di Kabupaten Pegaf dapat berlangsung aman dan damai, itu semua tidak terlepas dari peran serta KPU sebagai penyelenggara pilkada.
Untuk itu orang nomor satu di Kabupaten Pegaf ini meminta, prestasi tersebut dapat diulang bahkan ditingkatkan  pada pilkada serentak tahun 2020 ini. “Pada saat itu semua orang mengkhawatirkan pilkada di Pegaf, tapi semuanya tidak terbukti. Malah pilkada di Pegaf diberi apresiasi yang terbaik. Itu yang harus dipertahankan pada pilkada tahun ini,” imbuh Yosias.
Pada kesempatan tersebut, mantan Ketua DPRD Manokwari ini, mengucapkan selamat kepada 50 anggota PPD yang baru saja dilantik.
Yosias mengharapkan, anggota PPD dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan regulasi yang ada, sehingga pilkada di pegaf dapat berlangsung jujur dan adil. “Berapa pun calon bupati dan wakil yang maju pada pilkada nanti, semua penyelenggara harus netral. Tidak boleh ada yang memihak kepada siapapun. KPU baik dari unsur pimpinan sampai jajaran di tingkat bawah harus netral,” pungkasnya.(rsl/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.