Masyarakat Luar Pegaf Dilarang Datang Mendulang

0
Ketua PAC PDI Perjuangan Minyambouw, Nakeus Muid.
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM–  Ketua PAC PDI Perjuangan, Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak, Nakeus Muid menolak masyarakat luar daerah untuk datang ke Pegunungam Arfak. Apalagi mereka yang datang untuk mendulang emas di daerah itu.
“Saya sangat takutkan karena di Minyambou belum ada fasilitas kesehatan seperti rumah sakit yang memadai,” kata Nakeus dalam siaran persnya yang dikirimkan kepada klikpapua.com, Senin (30/3/2020) malam.
Nakeus mewakili tiga kampung, yaitu Kampung Sigim, Sinaitousi dan Nimbiyau menyatakam menolak orang baru untuk datang dan menginap di Pegaf. “Sampai kami mendapatkan ada orang dari luar yang naik dan menginap untuk mendulang akan kami suruh pulang. Karena kami tidak tau yang datang ini sehat atau tidak,” jelasnya.
Menurutnya,semua itu dilakukan untuk memutuskan mata rantai Covid-19, apalagi di Pegaf suhunya dingin. “Kami takut jika ada satu yang membawa virus itu maka perluasannya akan sangat cepat berkembang,” ucapnya.
Ia juga mengaku sudah mengimbau semua kepala suku, tua adat yang mempunyai hak wilayat untuk bersama menjaga kesehatan.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.