Cegah Covid-19, 2000an Liter Disinfektan Disemprotkan di Bintuni

0
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Kepolisian Resor Teluk Bintuni menyemprotkan sekitar 2000 liter cairan disinfektan, Selasa (31/3/2020). Penyemprotan cairan antiseptik dilaksanakan oleh tim gabungan dari unsur polisi, TNI, BPBD, dan Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni. Dengan rute mulai dari Mako Polres Teluk Bintuni, Iguriji, kemudian menyisir ruas jalan raya Kota Bintuni hingga ke RSUD, dan area Pasar Sentral Bintuni.
Selain itu persenonil yang dilengkapi dengan tangki semprot juga menyemprot disinfektan pada area fasilitas umum.
Kapolres AKBP Hans Rahmatulloh Irawan, mengatakan kegiatan ini merupakan isntruksi Kapolri dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. “Untuk kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan serentak dilakukan di seluruh indonesia, sesuai arahan dari Mabes Polri, tapi kami disini menggandeng dan mengajak instansi lain, dimana disini sudah terbentuk Satgas Covid-19, jadi kita libatkan,” katanya.
Hans mengatakan pencegahaan penyebaran virus corona ini harus dilakukan secara masif, dan tidak bisa sendiri – sendiri. Untuk itu keterlibatan masyarakat perlu digalangkan. “Kalau dilaksanakan bersama – sama, kemungkinan akan ada percepatan (penanganan kasus virus corona),” ujarnya.
Menurutnya, kegiatan seperti ini direncanakan akan terus dilakukan. Namun selanjutnya seperti apa nanti perlu ada pembahasan dengan tim Satgas Covid 19 Kabupaten Teluk Bintuni.
Dia menambahkan untuk pembuatan cairan disinfektan, pihaknya telah berkoordinasi langsung dengan tim dokter. Sesuai dengan ketentuan dan standar bahan yang digunakan.
Dalam kegiatan tersebut Polres Teluk Bintuni tidak bisa menerjunkan mobil Armored Water Canon (AWC) karena sedang dalam perbaikan. Adapun personil yang dilibatkan berjumlah sekitar 50 orang.
Nampak hadir memantau jalannya penyemprotan disinfektan, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, Wakil Bupati Matret Kokop, Dandim 1806 Teluk Bintuni, Letkol Arm Fence Donatus Marani, Ketua Tim Satgas Covid-19 Teluk Bintuni Gustaf Manuputty, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (at/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.