Honorer di SMP Testega Minta Perhatian Bupati Yosias

0
134
Danliberdan, tenaga honorer di SMP Testega saat berbicara di hadapan Bupati Pegaf, saat kunker. (Foto: Aufrida/klikpapua)
PEGAF,KLIKPAPUA.com–Para tenaga pengajar yang bertahun-tahun mengabdi di Distrik Testega berharap mendapat perhatian pemerintah setempat, untuk diangkat menjadi CPNS.
Danliberdan, salah satunya, ia telah mengabdi 7 tahun di SMP Testega, namun hingga saat ini belum juga diangkat menjadi CPNS. “Kami kecewa, karena ada enam guru honorer telah ikut tes CPNS kemarin, namun tidak lulus, malah orang yang tidak mengabdi yang diterima untuk kerja di SMP Testega sini,” ungkap Danliberdan, tenaga honorer di SMP Testega, Jumat (12/3/2021) di Testega.
Oleh karenanya, ia bersama rekan-rekannya memohon kepada Bupati agar juga memberi perhatian kepada mereka yang jauh di Testega. “Karena kami di sini sudah mengabdi cukup lama,” katanya.
Selain itu, Danliberdan  meminta pemerintah daerah memperhatikan kekurangan yang ada di sekolah itu. “Hingga saat ini kami belum punya perpustakaan, kami memakai satu ruang disekat, jadi dua untuk ruang guru dan ruang perpustakaan,” katanya.
Dia juga meminta pemerintah daerah bisa membangunkan satu asrama, mengingat siswa di sekolah itu sebagian besar bertempat tinggal jauh. “Saat ini mereka semua tinggal sementara di rumah sekolah Alkitab. Sehingga kita meminta untuk dibangunkan asrama, perpustakaan dengan rumah guru, karena kami hingga saat ini masih menumpang di rumah warga,” ungkapnya.
Ia  juga berharap gaji honor mereka dapat dinaikkan. “Jangan samakan honor kami dengan guru-guru terdekat, mengingatkan transportasi dari Testega ke kota itu Rp 3 juta,” ungkap Danliberdan. Senada disampaikan guru SD YPPGI Testega, yang meminta bupati memperhatikan intensif dan penambahan tenaga pengajar di sekolah itu. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.