DPRD Pegaf Minta Puskesmas Anggi Segera Beroperasi Kembali

0
49
Wakil Ketua I DPRD Pegaf, Yehezkiel Towansiba
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pegunungan Arfak Yehezkiel Towansiba, meminta dinas kesehatan setempat untuk segera mengoperasikan kembali layanan kesehatan di Puskesmas Anggi yang telah menutup pelayanannya lebih dari satu bulan.
“Sudah satu bulan masyarakat tidak bisa berobat di Puskesmas Anggi. Kami minta dinas kesehatan segera mengaktifkan dan mengoperasikan layanan kesehatan di puskesmas yang sudah lama tutup,” minta Yehezkiel saat dikonfirmasi melalui telepon, Selasa (7/4/2020).
Terlebih saat ini, pendemi virus korona atau covid-19 di seluruh dunia. Dikhawatirkan, apabila ada warga Kabupaten Pegaf yang terpapar virus tersebut, tidak ada layanan kesehatan (puskesmas) yang digunakan sebagai tempat penanganan pertama. “Bisa saja masyarakat di Kabupaten Pegaf ada yang tertular virus ini (covid-19) dan tidak ada tempat bertobat ataupun penanganan pertamanya,” lanjut Yehezkiel.
Politisi PKS ini mengharapkan, masalah yang terjadi di Puskesmas Anggi dapat diselesaikan dengan baik oleh pemerintah setempat, agar pelayanan di puskesmas tersebut dapat kembali normal.”Kalau memang ada masalah yang terjadi, Pemda maupun dinas kesehatan segera menyelesaikannya agar masyarakat bisa berobat seperti biasa,”
Sebagai informasi,  aktivitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Anggi lumpuh total sejak akhir Maret lalu. Petugas kesehatan terpaksa menutup pelayanan karena di ganggu oleh “mahluk gaib”. (rsl/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.