Bupati Yosias Minta Kontribusi ASN Ditingkatkan

0
53
Momen perayaan HUT Pegaf ke-7

PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak, Yosias Saroy,  meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahannya agar memberikan kontribusi terhadap pelayanan dan program pembangunan di daerah ini.

Demikian disampaikan oleh Bupati Yosias pada perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pegaf ke-7, di Distrik Sururey, Sabtu (16/11/2019).

Diketahui, tingkat kehadiran ASN di Kabupaten Pegaf terbilang masih rendah atau malas. Untuk itu melalui momentum HUT Pegaf ke-7 bupati meminta agar ASN yang mengabdi di tanah Arfak mengevaluasi diri agar pelayanan dan pembangunan yang telah di canangakan oleh pemerintah daerah dapat terlaksana dengan baik.

“Jabatan dan pekerjaan yang diberikan merupakan sumpah dan janji saudara kepada Tuhan. Ketika saudara tidak rajin melaksanakan tugas dan pekerjaan maka bukan sanksi pemerintah yang menanti tetapi masih ada sanksi dari Tuhan yang maha esa,” ujarnya.

Yosias mengimbau ASN untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap daerah. Menurut dia, rasa cinta untuk daerah belum dimiliki oleh ASN sehingga mereka tidak betul-betul mengabdikan diri sebagai abdi Negara yang melayani masyarakat.

Sejak berdiri melalui UU Nomor 24 Tahun 2012, pemerintah daerah terus melaksanakan pembangunan di berbagai bidang. Untuk itu Yosias  juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk mendukung program program pembangunan dengan tidak menghalangi proses-proses pembangunan. “Jangan ada lagi yang menghalangi proses-proses pembangunan, dengan palang-palang jalan atau mempersulit proses pembebasan hak ulayat,” katanya lagi.

Pada kesempatan tersebut, mantan ketua DPRD Manokwari ini mengajak 20 anggota legislatif agar dapat bekerja sama dengan pihak eksekutif dalam pelaksanaan pembangunan di daerah dengan julukan negeri atas awan Papua.

“Jangan selalu buat rapat-rapat di Manokwari. Saya juga sebagai tim pemekaran yang memperjuangkan kabupaten ini, tidak mau melihat kabupaten kita ini di bawa-bawa ke kabupaten lain. Laksanakan kegiatan-kegiatan di Pegaf agar  ada perputaran ekonomi di daerah kita,” pungkasnya.

Turut hadir dalam perayaan HUT Pegaf ke-7 di Distrik Sururey, Wakil Gubernur Papua Barat Muhammad Lakotani yang berkesempatan menjadi Inspektur upacara, Sekretaris Daerah Ever Dowansiba, ketua MU GPKAI Daniel Sukan, LO Polres Persiapan Pegaf Kompol Ockto, Wakil Komandan Kodim Persiapan Pegaf Kapten Cpl Priyo Hadi, Kapolsek Anggi Iptu Lukas Rosihol, dan beberapa pimpinan OPD lingkup pemerintah Kabupaten Pegaf.

Sebelumnya, untuk memeriahkan perayaan HUT Pegaf ke-7 panitia menggelar berbagai kegiatan, mulai dari  perlombaan seperti futsal mini dan bola voli sampai dengan jalan santai yang diikuti sekitar seribu orang.

Untuk diketahui, puncak perayaan HUT Pegaf ke-7 dipusatkan di Distrik Sururey. Hal ini dilakukan agar pemerataan pembangunan dan promosi potensi daerah di 10 distrik dapat merata. Dari informasi yang disampaikan oleh Humas Setda Kabupaten Pegaf, puncak perayaan HUT Pegaf ke-8 pada tahun 2020 akan di gelar di Distrik Taige sementara perayaan HUT RI ke-75 akan dilaksanakan di Distrik Sururey.(rsl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.