Bupati Yosias Ingatkan Tugas Seorang ASN Adalah Pelayan Publik 

0
52
Bupati Pegaf Yosias Saroy didampingi Wakilnya Marinus Mandacan.
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak, Yosias Saroy mengingatkan tugas utama seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah melayani masyarakat.
Untuk itu, Yosias meminta para ASN yang bertugas di ruang lingkup pemerintahannya agar tidak meninggalkan tempat tugasnya saat hari kerja. “Tidak ada alasan seorang ASN untuk meninggalkan tempat tugasnya. Bekerja disini mulai dari hari Senin sampai Jumat,” kata Yosias, dalam arahannya pada apel gabungan, di kantor bupati, Distrik Anggi, Senin (27/1/2020).
Terkait tempat tinggal (fasilitas rumah dinas) untuk para ASN, bupati mengakui, pemerintah daerah belum dapat membangun fasilitas tersebut untuk semua ASN.
Rumah sewa (kontrakan) dapat menjadi alternatif bagi para ASN yang belum memiliki tempat tinggal di daerah dengan julukan negeri atas awan Papua ini. “Di Pegaf ada beberapa distrik terdekat, ada banyak rumah yang disewakan oleh masyarakat. ASN bisa menyewa dan tinggal di situ, sehingga bisa datang bekerja di kantor masing-masing setiap hari agar masyarakat dapat merasakan kehadiran negara,” imbuhnya.
 Mantan Ketua DPRD Manokwari ini juga menyinggung absensi elektronik yang mulai diterapkan kepada PNS pada 3 Februari mendatang. Ia pun optimis absensi sidik jari atau finger print dapat meningkatkan kedisiplinan dan kinerja para PNS yang selama ini belum maksimal.
“Mulai Minggu depan absensi sidik jari mulai diterapkan. Absen ini nanti mempengaruhi hak-hak yang diterima oleh pejabat dan PNS sesuai dengan kehadirannya,” pungkasnya. (rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.