Bupati Pegaf Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung GPKAI Loudav Saitun Distey

0
Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GPKAI jemaat Loudav Saitun Distey
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja GPKAI jemaat Loudav Saitun Distey. di Distrik Anggigida, Jum’at (31/1/2020). Sebelumnya, rombongan bupati disambut dengan tarian tradisional sekaligus pengalungan Noken.
Turut hadir dalam acara peletakan batu tersebut, Wakil Ketua I DPRD Pegaf, Yeskel Towansiba, LO polres persiapan pegaf Kompol Ockto, Kabag Humas Sebulon saroy, dan beberapa pejabat di lingkup pemerintah daerah.
Dalam sambutannya, Bupati Kabupaten Pegaf Yosias Saroy, mengatakan, masuknya Injil pada 5 November 1955 merupakan cikal- bakal pembangunan di daerah tersebut.  Kehadiran Injil dan gedung gereja pertama di Distrik Sururey pada saat itu membawa “terang” bagi suku besar Arfak yang hidup di dalam “gelap”.
Untuk itu, Yosias mengajak seluruh pihak untuk mendukung pembangunan gedung gereja di seluruh wilayah Kabupaten Pegaf, khususnya pembangunan gedung Gereja GPKAI Jemaat Loudav Saitun Distey. “Pemerintah menunggu laporan dari panitia pembangunan, supaya pemerintah juga bisa membantu pembangunan gedung gereja ini (Jemaat Loudav),” katanya.
Yosias mengharapkan pembangunan gedung gereja dapat diselesaikan dengan cepat agar menjadi tempat bertumbuhnya rohani jemaat. (rsl/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.