2 ODP di Pegaf Dinyatakan Negatif Covid-19 Setelah Rapid Test

0
184
dr. Christian C. Maharibe
PEGAF,KLIKPAPUA.COM– Setelah beberapa waktu lalu satu Orang Dalam Pemantauan (ODP) dinyatakan negatif, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pegunungan Arfak kembali  mengabarkan dua ODP dinyatakan negatif.
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pegaf melalui dr. Christian C. Maharibe mengatakan, rapid rest yang dilakukan oleh tim medis kepada dua ODP hasilnya non reaktif. Sehingga dua ODP tersebut dinyatakan sehat dan tidak dipantau lagi.”Sebelumnya satu ODP dinyatakan negatif setelah selesai masa pemantauan selama 14 hari dan  tidak ditemukan gejala covid-19. Yang dua ini, kami lakukan Rapid test dan hasilnya non reaktif,” kata dr. Chris, di Distrik Anggi, Minggu (3/5/2020).
Ia menambahkan, ODP yang dinyatakan lepas dari pemantauan apabila telah sembuh atau lewat dari 14 hari masa pemantauan. Sementara ODP yang belum lewat masa pemantauan, akan terus dipantau dan diharapkan tetap melakukan karantina mandiri.
Kabupaten Pegaf sampai saat ini masih berstatus zona hijau dari paparan covid-19. Data terakhir yang dirilis oleh gugus tugas covid-19 kabupaten pegaf pada 3 Mei 2020 yaitu, ODP berjumlah 0, PDP berjumlah 0, OTG berjumlah 0 dan positif covid-19 0. (rsl/bm)
Editor: BUSTAM
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.