Plt Bupati Mansel Akan Menjadi Ketua Tim Satgas Covid-19

0
51
Pjs Bupati Mansel, H.Musa Kamudi
MANSEL,KLIKPAPUA.com– Pjs Bupati Manokwari Selatan,H. Musa Kamudi mengaku akan melakukan perubahan struktur Satgas Covid-19 di Kabupaten Manokwari Selatan.
Perubahan struktur ini mulai dari ketua satgas hingga sistem kerjanya.  “Sampai sekarang posisi ketua satgas di Manokwari Selatan masih dipegang oleh pak Sekda, kita sedang dalam persiapan peralihan wewenang itu ke Bupati, sehingga dalam kegiatannya semua bisa memberi laporan secara rutin kepada bupati,” tuturnya.
Menurut Musa, untuk penanganan Covid-19 di semua daerah di Provinsi Papua Barat sudah dipegang langsung oleh Bupati. Untuk itu di Manokwari Selatan juga sudah semestinya menyesuaikan diri. “Nanti masing-masing bidang atau apapun namanya nanti akan melaporkan kegiatan mereka kepada bupati,”tambahnya.
Meskipun tidak memberikan penjelasan secara rinci, namun Musa mengaku satgas Covid-19 di Kabupaten Manokwari Selatan sudah bekerja dengan baik, hanya saja mengenai anggaran yang sudah dimanfaatkan untuk penanganan Covid-19 di daerah tersebut belum dilaporkan ketua satgas kepada dirinya selaku Pjs Bupati.
Meskipun demikian, Musa mengaku bahwa sampai saat ini Pemda Mansel masih memiliki cadangan bantuan yang belum disalurkan kepada masyarakat. Penyaluran ini rencananya akan diatur sedemikian rupa agar bantuaan yang ada bisa tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.
Pengaturan ini dimaksudkan agar bantuan dari pemerintah kabupaten, provinsi dan pusat tidak menumpuk di satu orang, diupayakan agar bantuan yang sumbernya dari pemerintah ini bisa tersalurkan merata di masyarakat. “Yang jelas pemda masih punya persiapan, tapi dalam penyalurannya masih dalam pertimbangan jangan sampai kita kehabisan lebih awal, sementara pandemi ini kita belum tahu kapan berakhir, harapan kita kasus kedepan tidak terlalu melonjak,” harapnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.