Peringati HPN 2021, Komunitas Jurnalis Mansel Tanam Pohon Bersama Bupati Waran

0
113
MANSEL,KLIKPAPUA.com– Peringati Hari Pers Nasional (HPN) ke – 75, Komunitas Jurnalis Manokwari Selatan yang berada di bawah naungan PWI Papua Barat melaksanakan penanaman pohon di Rumah Sakit Pratama Elia Waran di Kompleks Erlangga, Distrik Oransbari, Selasa (9/2/2021).
Penanaman pohon dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Manokwari Selatan Markus Waran, perwakilan Polres Mansel yang diwakili Kapolsek Oransbari, Dandim XVIII Kasuari Mansel diwakili Letda Inf Bambang serta sejumlah pimpinan OPD dilingkup Pemda Mansel.
Usai tanam pohon, Komunitas Jurnalis Mansel melakukan pembangian masker bantuan  PWI Papua Barat kepada setiap tamu undangan yang menghadiri perayaan HPN, sebagai bentuk dukungan pers dalam  penegakan protokol kesehatan ditengah pandemi, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.
Dalam sambutannya, Bupati Markus Waran, menyampaikan terima kasih kepada Pers Nasional, Tingkat Provinsi maupun yang ada di Mansel. “Karena pers selalu berkontribusi dalam pembangunan, termasuk di Kabupaten Mansel,” katanya. Khusus di Kabupaten Mansel, lanjut Bupati, hubungan kerja antara pers dan pemda selama ini berjalan sangat baik.
Pada usia pers ke- 75 tahun, dirinya mengajak kepada semua pimpinan OPD dan lembaga masyarakat di Kabupaten Manokwari Selatan, tokoh agama, untuk manfaatkan media untuk menginformasikan semua kegiatan yang dilakukan di daerah ini. Ini dilakukan agar publik bisa mengetahui kehadiran lembaga tokoh masyarakat, tokoh pemuda,  pemerintah daerah.
“Bahkan kepada OPD, agar apa yang dilakukan dan kerjakan mari gunakan dan manfaatkan pers sebagai corong informasi kepada masyarakat di Manokwari Selatan,” tekan Bupati.“Selaku Bupati saya memberikan kewenangan  untuk dapat menyampaikan informasi pembangunan yang dikerjakan  di Kabupaten Manokwari Selatan dengan berkoordinasi dengan bagian Humas agar menyampaikan melalui pers, yang sudah melakukan kerja sama dengan pemda, sehingga informasi-informasi pembangunan dapat di tingkatkan,” tuntas Bupati.(eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.