Aliansi Masyarakat Papua Barat Datangi DPR-PB, Minta Otsus Tetap Berlanjut

0
79
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com – Aliansi Masyarakat Papua Barat mendatangi kantor DPRD Papua Barat untuk menyampaikan aspirasi mereka mengenai keberlanjutan Otsus,Selasa(9/2/2021). Dalam aksi damai ini, Aliansi Masyarakat Papua Barat meminta agar keberlangsungan program otsus tetap berkelanjutan di tanah Papua.
Ketua Alians Masyarakat Papua Barat, Anton Worabai mengatakan dari tahun 2001 sampai dengan 2021 Pemerintah Indonesia sudah menunjukan perhatiannya kepada Papua, dengan diberikannya Zona Wilayah Otonomi Khusus. Banyak keberhasilan yang sudah dilakukan dengan Otsus, seperti pembangunan rumah sakit, sekolah (pendidikan) serta infrasturuktur. “Karena itu kami dari Aliansi Masyarakat Papua Barat berterima kasih kepada Pemerintah Indonesia,” jelasnya.
Dirinya menambahkan, kedatangan Aliansi Masyarakat Papua Barat ingin bertemu dengan Pimpinan DPR Papua Barat untuk menyampaikan aspirasinya dan memberikan pernyataan sikap dari aliansi kepada Ketua DPR Papua Barat.
Adapun pernyataan sikap yang ingin kami sampaikan untuk segera  ditindak lanjuti  unsur pimpinan dan membentuk Pansus Revisi Otsus. Pantauan klikpapua.com, Ketua Fraksi Otsus, George K. Dedaida yang hadir menemui mereka.
Ketua Fraksi Otsus, George K. Dedaida. (Foto: Ardo/klikpapua)
Dedaida mengatakan aspirasi tentang Otsus itu perlu untuk ditindak lanjuti, keberlanjutan Otsus ini harus tetap berjalan apapun alasannya. “Walaupun ada kekurangan nya kita akan terus mengevaluasi dan memperbaiki, bukan menghentikannya.Dikarenakan Ketua DPR Papua Barat sedang rapat ditempat lain, jadi saya diminta oleh Ketua DPR umtuk mewakilinya untuk menemui dan menanggapi aspirasi Aliansi Masyarakat Papua Barat,” tutup Dedaida.(ars)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.