Pemda Mansel Gelar Evaluasi Pergeseran APBD Tahun 2021

0
223
Rapat evaluasi dipimpin secara langsung oleh Bupati Mansel Markus Waran dan dihadiri pimpinan OPD, kepala bidang dan kepala distrik di lingkup Pemda Mansel. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com— Pemda Manokwari Selatan melakukan rapat evaluasi pergeseran anggaran APBD Kabupaten Manokwari Selatan tahun 2021. Rapat evaluasi berlangsung di ruang rapat kantor Bupati Manokwari Selatan, Rabu (16/6/2021). Rapat evaluasi tersebut dipimpin secara langsung oleh Bupati Mansel dan dihadiri pimpinan OPD, kepala bidang dan kepala distrik di lingkup Pemda Mansel.
Bupati Markus Waran dalam pertemuan tersebut mengatakan, pandemi Covid-19 yang sedang terjadi dan secara berjenjang telah terasa dari pusat, provinsi hingga ke kabupaten/kota, dan dampaknya terjadi resesi ekonomi yang begitu memberatkan. “Sehinga pemerintah pusat membuat kebijakan untuk di tindak lanjuti dengan pemerintah di kabupaten/kota, maka dilakukan reforcusing dalam rangka menjawab kebutuhan pembelian vaksin, juga menetralisir perekonomian yang ada dari tingkat pusat hingga daerah,” ujarnya
Dengan adanya masa transisi dari SIMDA ke SIPD, juga mempengaruhi kinerja. “Saat ini kita perlu pertemuan untuk memperbaiki, mencari solusi dan jalan terbaik untuk pelayanan publik dalam pelayanan roda pemerintah di Manokwari Selatan,” tambah Bupati Markus.
Kepada pengelola pendapatan keuangan dan aset daerah, Bupati berharap hasil yang sudah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir yang sudah dilakukan pergeseran sesuai intruksi, agar dapat dipresentasikan. “Supaya kita bersama-sama melihat dan hasil disepakati saat ini nantinya akan langsung ditindak lanjuti dengan peraturan bupati, sehingga sudah bisa dilakukan aktivitas kegiatan terkait dengan kegiatan yang akan dilakukan, karena sisa waktu tinggal enam bulan lagi,” kata Bupati. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.