Kapolda Papua Barat: Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Punya Peran Strategis

0
126
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Kapolda Papua Barat  Irjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan lalu lintas dan angkutan jalan mempunyai peran strategis dalam mendukung pembangunan dan integrasi nasional sebagai bagian dari upaya memajukan kesejahteraan umum.
Sebagai bagian dari sistem transportasi nasional, lalu lintas dan angkutan jalan harus dikembangkan potensi dan perannya untuk mewujudkan keamanan, kesejahteraan, ketertiban berlalu lintas dan angkutan jalan dalam rangka mendukung pembangunan ekonomi, memajukan kesejahteraan umum, memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa. Hal ini disampaikan Kapolda Papua Barat  Irjen Pol Tornagogo Sihombing  saat melounching  KTL-Pro dan Peresmian RTMC Polda Papua Barat di Kantor Samsat Manokwari,  Rabu (16/6/2021).
Kata dia, dinamika penangan persoalan lalu lintas saat ini mendapat sedikit tantangan yang berbeda, dimana upaya peningkatan disiplin berlalu lintas harus selalu senada dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang sedang melanda bangsa ini, sehingga Polri dituntut harus mampu bersinergi secara baik dengan instansi lain dalam melaksanakan berbagai macam upaya yang dapat memberikan edukasi serta memaksimalkan penegakan hukum kepada setiap pelanggaran lalu lintas yang terjadi di jalan raya. “Oleh karena itu Polda Papua Barat, dalam hal ini Direktorat Lalu lintas telah menginisiasi pelaksanaan program kawasan tertib lalu lintas dan protokol kesehatan di wilayah hukum Polda Papua Barat,” ungkapnya.
Sebuah program yang di arapkan mampu memberikan peningkatan disiplin berlalu lintas bagi seluruh pengemudi kendaraan bermotor serta mengaktifkan kembali kepedulian masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan.  “Kita sama-sama baru menyaksikan peresmian gedung RTMC Polda Barat, sebuah gedung yang diharapkan dapat menjadi penanda sebagai moderenisasi pelayanan bidang lalu lintas dengan menghadirkan berbagai macam fasilitas berbasis teknologi informasi dan sistem penegakan hukum eletronik traffic law enforcement. Fasilitas yang dihadirkan RTMC Papua Barat diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.