Musa Kamudi: Meski Baru 8 Tahun, Banyak Prestasi Telah Diraih Manokwari Selatan

0
113
Pjs Bupati Manokwari Selatan, H. Musa Kamudi bersama istri foto bersama pimpinan OPD dan para tamu undangan usai upacara peringatan HUT ke-8 tahun, Senin (16/11/2020).(Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.com–Pemda Manokwari Selatan melaksanan Upacara Peringatan HUT ke-8 tahun, Senin (16/11-2020) di lapangan Garuda Ransiki. Tema yang diangkat ‘Bersatu Membangun’
Pjs Bupati Manokwari Selatan, H. Musa Kamudi dalam amanatnya menyampaikan, meski Kabupaten Manokwari Selatan baru berusia muda  (8 tahun), akan tetapi banyak prestasi telah diraih dan kemajuan pembangunan baik fisik maupun non fisik terus meningkat. Demikian pula aspek penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik kepada masyarakat semakin baik dan dirasakan oleh masyarakat.
Tahun anggaran 2020 ini, akibat dari pada pandemi Covid-19 banyak anggaran terpotong akibat reforcusing dan realokasi sesuai keputusan bersama Menteri Keuangan dan Menteri Dalam Negeri dalam rangka penanganan pandemi Covid-19. “Untuk itu, di kesempatan baik ini kita terus mengimbau kepada kita semua, baik perorangan maupun pelaku usaha dan lain-lain agar tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, seperti Memakai Masker apabila keluar rumah, Mencuci Tangan dengan sabun menggunakan air bersih yang mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,”harap dia.
Dikatakan Musa, diperlukan keseriusan dari semua untuk mematuhi protokol kesehatan. Apalagi diketahui di Kabupaten Mansel sarana dan prasarana relatif masih terbatas.
Fasilitas kesehatan tersedia terdapat 6 puskesmas dan 2 pustu, dengan jumlah tenaga kesehatan sebanyak 206 orang. Untuk itu harus diberikan apresiasi, karena mereka sebagai garda terdepan yang selalu siap memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat, meski di hadapkan dengan keterbatasan sarana dan prasarana kesehatan. “Di HUT Mansel ke 8 ini saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di daerah ini. Karena dalam suasana nyaman tentram, damai, dan demokratis, sehingga kita dapat melaksanakan pembangunan sebaik – baiknya,”jelasnya.
Sebagai warga Kabupaten Mansel, wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya prestasi demi meraih cita-cita dan harapan lebih baik. “Kita harus mengakui Kabupaten Mansel walaupun sumber pendanaannya relatif kecil dibandingkan kabupaten lain di Provinsi Papua Barat, namun semangat dan pengabdian serta dedikasi pemimpin daerah harus kita apresiasi. Perubahan adalah kata kunci, oleh karena itu agar ada perubahan yang signifikan di daerah ini maka perlu partisipasi aktif dan dukungan semua pihak,”tuturnya.
Turut hadir dalam upacara HUT Mansel, Pjs Bupati Manokwari Robert Rumbekwan, Calon Bupati Mansel Markus Waran, calon Wakil Bupati Mansel Wempie Welly Rengkung, dan Kapolres Mansel, AKBP Slamet H, Termawud. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.