Ketua DAS Mansel Yusuf Kawey Tutup Usia

0
337
Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Manokwari Selatan, Yusuf Kawey (dilingkari) saat bersama Bupati Mansel Markus Waran bertemu Menhan Prabowo Subianto pada 16 Maret 2020 lalu di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat.
RANSIKI,KLIKPAPUA.com—Kabar duka datang dari Distrik Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan. Ketua Dewan Adat Suku (DAS) Manokwari Selatan, Yusuf Kawey tutup usia, pada Jumat (13/8/2021). Yusuf Kawey meninggal diduga akibat laka tunggal. Dan sempat dilarikan ke Puskesmas Ransiki, namun tak tertolong.
Petugas PKM Ransiki, dr. Frank Runtuboi mengatakan, berdasarkan hasil visum, pasien diduga meninggal akibat benturan di kepala sebelah kiri. Terdapat luka lecet di jari kaki dan tangan. “Memang saat pasien di bawah ke Puskesmas Ransiki sudah tidak sadar dan setelah kami coba berikan penyelamatan resultasi, pasien sudah tidak tertolong,” ungkap dr.Frank Runtuboi.
Petugas PKM Ransiki, dr. Frank Runtuboi
Menurutnya, pasien tiba di puskesmas, sekitar pukul 10:20 WIT. “Dan jelas pasien datang tadi di sini sudah tidak ada nadi, sudah tidak terabat dan tidak bernafas. Namun, kami tetap melakukan resultasi karena standar pelayanannya seperti demikian,” ungkap dr.Frank.
Sebelum menjadi Ketua DAS Manokwari Selatan, Yusuf Kawey lebih dulu menjabat Ketua DAS Ransiki. Juga pernah menjabat anggota DPRD Mansel, periode 2014-2019.(eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.