Minimnya Pendonor di Masa Pandemi, Garda Pemuda NasDem Gelar Aksi Donor Darah

0
156
Ketua Satgas PSP Berderma Papua Barat Rolando P.L Mansawan. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Darah gandeng Dewan Pengurus Wilayah Garda Pemuda (DPW GP) NasDem Papua Barat menggelar aksi sosial donor darah. Pantauan klikpapua.com, terlihat antusias warga yang datang untuk menyumbangkan darah mereka bagi yang membutuhkan terus mendatangi Kandera Coffe, Reremi Palapa.
Kegiatan aksi donor darah yang mengusung tema  “Setetes Darah Untuk Kehidupan” bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat itu berlangsung di Kandera Coffe, Reremi Palapa, Manokwari, Jumat (13/8/2021). Ketua Satgas PSP Berderma Papua Barat Rolando P.L Mansawan mengatakan, kegiatan aksi sosial donor darah ini berlangsung selama dua hari, Jumat (13/8/2021) dan Sabtu (14/8/2021). Dan direncanakan kedepan dilaksanakan secara rutin.
Ini dilaksanakan juga dalam rangka menyambut HUT RI ke-76. Kegiatan ini sudah mulai berlangsung awal Agustus yang dilakukan di seluruh Indonesia dan akan berakhir nanti pada 18 Agustus dengan dirilis berapa banyak jumlah kantong donor plasma dan berapa donor darah  biasa yang di dapat.
Lebih lanjut Roland mengatakan saat ini ditargetkan sebanyak-banyaknya  dapat mengumpulkan kantong darah,  karena sudah dikomunikasikan bersama PMI. “Dan ternyata PMI sangat membutuhkan darah  dan kami juga  mendapat laporan dalam 1 minggu terakhir ini memang sangat banyak yang membutuhkan darah,” ungkap dia.
Roland berhap depan bisa terus berkolaborasi dengan PMI, Pemerintah,  ormas dan teman-teman  yang lain bersama-sama menjadi Garda terdepan untuk membantu keselamatan sesama. “Seperti kata ketua umum Garda Pemuda Nasdem Surya Paloh kader Garda Pemuda Nasdem harus menjadi Garda terdepan dan menjadi ujung tombak partai dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat, ” katanya.
Bagi mereka yang datang melakukan aksi donor darah  disiapkan paket sembako dan paket-paket prokes,  yang donor dikasih 1 rak telur 10 kg, hensenetaizer 500 mil dan masker. “Kalau memang hari ini banyak yang donor kita akan usahakan besok lebih banyak lagi dan kita siapkan tambahan untuk paket sembako dan paket prokesnya,” tandasnya.
PMI Berterima Kasih
Wakil Ketua PMI Papua Barat Ranley Wansawan mengatakan  kegiatan ini merupakan inisiasi dari Garda Pemuda NasDem untuk  bisa mengumpulkan  darah, guna membantu PMI. “Membantu PMI berarti membantu rumah sakit sekaligus bisa membantu pasien- pasien yang terpapar,   pasien-pasien yang membutuhkan darah di rumah sakit,” ungkap Ranley.
Wakil Ketua PMI Papua Barat Ranley Wansawan
Lebih lanjut Ranley menyampaikan sesuai moto hari ini ” Setetes Darah untuk Kehidupan ”   PMI Papua Barat sangat terima kasih semoga kedepan Garda Pemuda NasDem dapat rutin bekerja sama bersama PMI Papua Barat, agar bisa sama-sama mengumpulkan darah, agar bisa memenuhi target. “Jujur kebutuhan darah sangat meningkat, namun orang-orang yang ingin mendonorkan darah juga  menurun,” tandasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.