Kepergian Simon Petrus Insyur Menjadi Duka bagi Pekerja Pers di Mansel

0
334
MANSEL,KLIKPAPUA.com— Kabar duka datang dari Kabupaten Manokwari Selatan. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Manokwari Selatan, Simon Petrus Insyur, SH meninggal dunia saat menjalani perawatan kesehatan di RS Pratama Elia Waran, Oransbari, Jumat (29/4/2022) pukul 06:58 WIT.
Almarhum pernah menjabat Kasat Pol PP, Kesbangpol, Kaban Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Staf Ahli Bupati, dan terakhir Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Mansel. Almarhum diketahui sangat dekat dengan pers, sangat memahami tugas wartawan dan memiliki sosok humoris.
Setiap bertemu dengan wartawan, almarhum selalu bercanda tawa. Sehingga, tak heran bila kepergiannya menjadi duka bagi wartawan di Mansel. “Saking dekatnya dengan pekerja pers, mobil dinasnya PB 5007 L sering dipakai untuk liputan ke distrik terluar di Mansel,” ungkap Soetanto, wartawan Senior di Mansel.
Selain itu, sifat almarhum yang rendah hati dan selalu membantu warga, menjadi kenangan yang sulit untuk dilupakan. “Almarhum saat menjabat Satpol PP sempat memasukan 300 orang menjadi tenaga honor. Dari yang berijasa sampai tidak,” ujar Dina F. Handayani Insyur, keluarga almarhum.
“Sepak terjang yang seakan tidak mengenal lelah, akan selalu menjadi contoh yang membekas di setiap pribadi yang mengenal almarhum,” sambungnya.
Ketua IJMS Mansel, Martinus Kema menyampaikan, almarhum adalah salah satu pejabat perintis Kabupaten Manokwari Selatan, yang selalu semangat dan menjalankan tugas dan sangat mendukung kerja-kerja aparat keamanan. “Dulu jalan masih rusak-rusak di distrik terjauh Mansel masih dikuasai lumpur, almarhum paling semangat mendukung tugas pemda maupun pihak keamanan, ketika awal mula Mansel berdiri sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB),” kenang Kema. “Ketika masih menjabat Kasatpol PP teman-teman wartawan pasti rekam betul sepak terjang beliau,” sambungnya.
Masih banyak lagi kenangan, serta teladan baik yang belum dapat diungkapkan dalam tulisan ini. Selamat jalan putra terbaik segitiga emas. (eap)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.