Gubernur Dominggus Melepas 12 Ton Biji Kakao Kering asal Ransiki Tujuan Makassar

0
165
MANSEL,KLIKPAPUA.com–Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan melepas 12 ton biji kakao kering produksi Koperasi Ebier Suth Cokran dengan tujuan Makassar.  Kegiatan pelepasan berlangsung di Kampung Sabri, Distrik Ransiki, Kabupaten Manokwari Selatan, Jumat (19/2/2021).
Dalam sambutannya,Gubernur Dominggus Mandacan mengatakan, pengembangan kakao non deforestasi di Papua Barat adalah program prioritas dan kebijakan utama Pemerintah Provinsi Papua Barat dalam rangka pembangunan ekonomi hijau yang berkelanjutan.
Lanjut Gubernur menyampaikan, bahwa rencana pengembangan komunitas ini telah menjadi perhatian pemerintah Provinsi Papua Barat yang telah disusun dalam grand desain investasi hijau di Papua Barat dan peta jalan pengembangan komunitas unggulan non deforestasi.
Untuk mengefektifkan upaya ini, Pemprov Papua Barat telah bentuk satuan tugas komoditi unggulan, termasuk komoditi kakao yang beranggotakan pihak sektor hulu hingga hilir melalui surat keputusan SK Gubernur Papua Barat Nomor 500/112/6-2020.
Kegiatan ini berlangsung dengan protokol protokol kesehatan, setiap tamu undangan yang hadir menggunakan masker dan jaga jarak. Turut hadir dalam kegiatan ini, Plh. Bupati Mansel Hengky V. Tewu, Bupati dan wakil bupati terpilih Markus Waran dan Wempi Welly Rengkung, Kepala Balitbang Provinsi Papua Barat, Prof Charlie D. Heatubun, Wakil Ketua DPR Provinsi Papua Barat dan Kapolres Manokwari Selatan, AKBP Slamet H. Termawud. (eap)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.