Bupati Waran Tinjau Pembangunan RSUD Pratama Elia Waran, Diperkirakan Rampung Tahun Ini

0
148
Bupati Mansel Markus Waran meninjau pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Elia Waran di Kompleks Erlangga, Distrik Oransbari, Jumat (21/02/2020).(Foto: Andi/klikpapua.com)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Bupati Mansel Markus Waran meninjau pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Elia Waran di Kompleks Erlangga, Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan, Jumat (21/02/2020).
Peninjauan lokasi Rumah Sakit (RS) Elia Waran tersebut, Markus Waran di damping Kepala Bidang Bina Marga, Sony T, dan Kepala Dinas Kesehatan Manokwari Selatan Demitrius Waran.
Saat di lokasi Markus Waran menyambangi sudut-sudut bangunan yang sementara dalam proses penyelesaian.
Menurut orang nomor satu di Manokwari Selatan ini, setelah melakukan peninjauan di sudut-sudut bangunan, penyelesaian bangunan itu di perkirakan rampung tahun ini. “Setelah semua rampung kita akan resmikan di tahun 2021,” katanya.
Kepala Dinas Kesehatan Manokwari Selatan Demitrius waran, mengatakan,  luas tanah yang di hibahkan oleh pemilik hak ulayat untuk pembangunan RSUD Manokwari Selatan seluas 6 hektar. Dan telah digunakan untuk lokasi pembangunan sekitar 3 ha,” ujarnya kepada awak media.
Lanjut Demitrius Waran, ruangan yang ada di RS tersebut terdirir dari ruang rawat inap, laboratorium, kantor, ruang farmasi, ruang ronsen dan  ruang jenazah.
Sedangkan untuk fasilitas yang ada saat ini baru tempat tidur sebanyak 50 unit. “Kalau untuk tahun ini kita rencanakan untuk pengadaan tempat tidur untuk menambah yang sudah ada, tapi nanti kita lihat di anggaran perubahan,” tuturnya. (eap/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.