Bupati Waran Akan Terima Penghargaan dari Kementrian KLH

0
360
Bupati Mansel, Markus Waran. (Foto : klikpapua.com)

MANSEL,KLIKPAPUA.COM – Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran dijadwalkan menerima penghargaan dari Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup sebagai salah satu kabupaten yang sukses melaksanakan program kampung iklim di daerahnya.

Sesuai informasi yang diterima, Kabupaten Manokwari Selatan merupakan satu-satunya kabupaten di Papua Barat yang terlibat menjalankan program kampung iklim.

Program kampung iklim di Kabupaten Manokwari Selatan sendiri sudah dijalankan sejak dua tahun lalu, selama dua tahun keterlibatannya menjalankan program tersebut kabupaten paling bungsu se Indonesia ini juga sukses mendapatkan penghargaan kategori utama secara berturut-turut.

Di tahun 2018 lalu, Penghargaan Poglim Utama diraih oleh Kampung Margorukun, Distrik Oransbari, sementara tahun 2019 ini penghargaan yang sama diraih oleh Kampung Sindang Jaya. Atas kesuksesannya melakukan pembinaan kepada aparat kampung dan masyarakatnya dalam upaya pengendalian perubahan iklim, Bupati Markus Waran, bersama dengan 44 Bupati dan 6 Gubernur yang ada di Indonesia diundang secara langsung untuk menerima penghargaan dari KLHK yang akan diserahkan oleh Menteri KLHK bertepatan dengan acara Festival Iklim 2019.

Kegiatan tersebut akan berlangsung Rabu (2/1/2019) besok di auditorium Manggala Wana Bakti KLHK, Jalan Jendral Gatot Subroto Jakarta. Bersama dengan Bupati Manokwari Selatan, Kementrian Kehuatan dan Lingkungan Hidup juga mengundang kepala Dinas Lingkungan Hidup serta kepala kampung yang mendapatkan penghargaan. (st/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.