Bupati Markus Waran Tinjau Pelaksanaan UAS Tingkat SD dan SMP di Ransiki 

0
Bupati Markus Waran didampingi kepala dinas pendidikan Agus Mandacan meninjau pelaksanaan UAS di SD Inpres 51 Ransiki, Senin (13/5/2024). (Foto: Andi/klikpapua)

MANSEL,KLIKPAPUA.com- Bupati Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran didampingi kepala Dinas Pendidikan meninjau pelaksanaan ujian akhir sekolah (UAS) tingkat SD dan SMP di Ransiki pada, Senin (13/5/2024). 

Peninjauan ini untuk memastikan UAS tingkat SD dan SMP setempat berlangsung lancar dan aman. Turut hadir dalam peninjauan tersebut, Kepala Satpol-PP Mansel Anwar S. Mandatjan, Kabag Pembangunan Setda Mansel Edi Inyomusi.

Tiba di SD Inpres 51 Sabri, rombongan Bupati Waran disambut kepala sekolah dan para guru setempat. Kesempatan itu, Bupati meninjau ruangan tempat ujian sembari menghampiri siswa-siswi peserta ujian untuk memberikan semangat. Hal yang sama juga dilakukan Bupati Waran saat meninjau SMP Negeri 2 Ransiki.

Bupati Markus Waran saat ditemui awak media usai peninjauan menuturkan, pelaksanaan UAS berjalan secara lancar tetapi memang ada beberapa siswa dari awal sudah tidak pernah hadir di sekolah sehingga mereka tidak ikut dalam ujian ini.

“Pada prinsipnya setelah kami melihat dan mengamati sangat luar biasa, mulai dari tingkat SD dan SMP mereka mengikuti ujian tertulis dengan tertib,” tutur Bupati Waran.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, adapun jumlah keseluruhan siswa-siswi SD Inpres 51 Sabri mengikuti ujian sebanyak 31 orang. Sedangkan untuk siswa SMP Negeri 2 Ransiki sebanyak 219 orang. (aco)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.