Daftar Ke PKB, Petahana Hermus Masih Rahasiakan Calon Wakilnya

0
Hermus Indou usai mendaftar Bakal Cabup Manokwari di Sekretariat DPC PKB Manokwari, Senin (13/5/2024)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- Hermus Indou resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (Cabup) periode 2024-2029 ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Manokwari, Senin (13/5/2024). Ini merupakan partai keenam pendaftarannya.

Hermus Indou menyerahkan berkas pendaftaran Bacabup Manokwari kepada Ketua DPC PKB Manokwari, Maman Hermawan. (Foto: Elyas/klikpapua)

Meski telah mendaftar keenam partai politik, hingga saat ini Petahana Bupati Manokwari ini masih merahasiakan nama kandidat yang bakal mendampinginya pada Pilkada mendatang. Padahal, sudah ada empat nama bakal cawabup yang digadang-gadang layak mendampingi ketua DPC PDIP Manokwari ini.

Keempat nama bakal cawabup yang akhir-akhir ini menguat di media massa dan menjadi perbincangan hangat diantaranya H. Mugiyono, H. Suyanto, H. Syahruddin Makki dan H. Abdul Fatah.

Ketika dikonfirmasi wartawan, dari keempat nama berpeluang besar dipinang sebagai wakilnya. Hermus mengaku masih mencermati aspirasi dari seluruh masyarakat di kabupaten Manokwari terutama Umat Islam.

“kita pun akan memilih figur yang dicintai oleh seluruh umat Islam di Kabupaten Manokwari dan menjadi figur yang sentral bagi umat Islam tanpa melihat perbedaan suku dan RAS,” ucapnya di sekretariat DPC PKB Manokwari, Jalan Trikora Sowi 4.

“Semua sangat baik, saya katakan semua figur ini sangat baik. Namun demikian, kalaupun dari empat figur ini saya memilih salah satu diantara mereka, maka saya berharap kita tidak pecah kongsi, tidak boleh pecah kongsi,” imbuhnya.

Ditanya soal waktu pengumuman calon wakil bupati, Hermus memperkirakan pada akhir bulan ini. “Dalam waktu yang tidak terlalu lama, secepatnya. Akhir bulan ini bisa, karena  rekomendasi juga harus segera diurus,” bebernya.

Ketika diminta menyebut inisial calon wakilnya, Hermus menyebut ada diantara keempat figur tersebut. “Sudahlah nanti, pokoknya dari empat itu salah satu ada di dalamnya,” ucapnya.

Seperti biasanya, pendaftaran Hermus Indou ke PKB Manokwari selalu didampingi tim Komite Pengendali pemenangan dan disambut Ketua DPC PKB Maman Hermawan beserta jajaran tim penjaringan Cakada. Hadir juga Ketua DPW PKB Papua Barat, Iskandar Tassa.

Maman menyebut, pendaftaran Bacabup dan bacawabup sejak 24 April 2024 melalui dalam jaringan atau online sudah ada empat bacabup dan bacawabup yang mendaftar.

Keempat Bacabup tersebut adalah, Dominggus Rumadas, Godhelp Mansnembra, Aris Toteles Wamafma dan Hermus Indou. Sementara untuk Bacawabup baru Mugiyono yang mendaftar, dan tiga calon lainnya seperti Suyanto, Syahruddin Makki dan Abdul Fatah akan mendaftar dihari berikutnya. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.