Partai Demokrat Papua Barat Terima Pendaftaran 3 Cawagub

0
Ayub Msiren, SH, Ketua tim penjaringan Bacakada DPD Demokrat Papua Barat (Jas Biru) dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Manokwari, Robertho M. Wanma, SH (Baju hitam-biru). (Foto: Elyas/klikpapua)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com- DPD Partai Demokrat Papua Barat telah menerima 3 berkas pendaftaran bakal calon wakil gubernur (Cawagub) dan bakal calon wakil bupati (Cawabup) periode 2024-2029, pada Pilkada serentak 2024 mendatang.

Ayub Msiren, Ketua tim penjaringan Bacakada DPD Demokrat Papua Barat saat menerima berkas pendaftaran Bacabup Manokwari H. Abdul Fatah, Senin (13/5/2024).

Hal ini diungkap Ayub Msiren, Ketua tim penjaringan Bacakada DPD Demokrat Papua Barat pada Senin (13/5/2024). Dikatakan Ayub, jelang penutupan pendaftaran pihaknya telah menerima 3 orang mendaftar sebagai bakal cawagub Papua Barat.

Ayub juga mengatakan, penerimaan penjaringan ini sesuai arahan DPP Partai Demokrat dan dibuka seluas-luasnya kepada semua putra-putri terbaik di daerah ini.

“Mari silakan menggunakan kesempatan sisa tiga hari ini untuk bisa menyampaikan siapa kader-kader terbaik mereka,” ucap Ayub.

“hari ini kami telah menerima penyerahan berkas pendaftaran dari bakal calon wakil Gubernur Papua Barat diantaranya Hermanto Hobrouw, juga telah menerima pengambilan formulir bakal calon wakil gubernur yakni Ali Kastela dan Samaun Hegemur,” lanjut Ayub.

Ayub didampingi Sekretaris DPC Partai Demokrat Manokwari, Robertho M. Wanma juga mengatakan, selain menerima cawagub pihaknya juga telah menerima pendaftaran bakal cawabup kabupaten Manokwari.

“Pada hari ini juga kami telah menerima pendaftaran dari tim pemenangan yang mendaftarkan bakal calon wakil bupati yaitu H. Abdul Fatah,” bebernya.

Ia menjelaskan, Partai Demokrat akan memproses berkas pendaftaran sesuai dengan mekanisme partai, selanjutnya akan dikirim ke DPP dan akan dipertimbangkan dalam proses penjaringan kedepan. 

“Sehingga kami juga bisa ikut mendorong apabila calon Bupati menentukan pilihannya, maka H. Fatah menjadi salah satu yang mungkin dari Partai Demokrat juga ikut mendorong kepada pasangan calon bupati yang akan diusung Partai Demokrat,” tambah Ayub. (dra)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.