218 Tamtama Selesai Dikma di Rindam XVIII Kasuari Bulan April

0
Mako Rindam XVIII/Kasuari di Momiwaren, Kabupaten Manokwari Selatan.
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Sebanyak 218 anggota Tamtama angkatan dua akan menyelesaikan Pendidikan Pertama (Dikma) di Rindam XVIII/ Kasuari pada April mendatang.
Danrindam XVIII Kasuari, Kolonel Infanteri Ignatius Trijoko Budi saat ditemui, di Rindam, baru-baru ini, menuturkan, sebanyak 218 anggota Tamtama gelombang kedua akan menyelesaikan Pendidikan Pertama (Dikma) 18 April 2020 mendatang, dan mereka akan melakukan pendidikan lanjutan di masing-masing kecabangan.
Untuk kecabangan infanteri, kata Ignatius, mereka akan melanjutkan pendidikan di Rindam XVIII/Kasuari selama tiga bulan. Sedangkan kecabang seni akan melanjutkan ke Bogor, Halanut di Malang, dan kecabangan Armet di Cimahi Bandung. “Setelah mereka menempuh pendidikan selama tiga bulan di kecabangan, baru mereka siap terjun di kesatuan masing-masing,” ungkapnya.
Untuk gelombang pertama telah melanjutkan pendidikan kecabangan. “Ada 197 orang dari 200 orang, karena 3 orang terpaksa kita keluarkan karena melanggar aturan,” tuturnya.
Dikatakan, bahwa angkatan pertama Tamtama dari Manokwari Selatan ada sekitar 10 orang, sedangkan angkatan kedua ada 18 orang. “Kedepan kita akan dorong masyarakat Manokwari Selatan melalui babinsa di setiap distrik agar mengajak masyarakat untuk melibatkan anak mereka untuk ikut setiap tes TNI, minimal satu orang dari distrik lolos, itu sudah jadi contoh bagi anak-anak yang ada di situ dan hal tersebut sudah kita lakukan di Tambrauw,” tutupnya. (eap/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.