Waterpauw Buka Opening Grand Final Piala Esport Gubernur Papua Barat

0
Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw resmi membuka opening grand final piala esport Gubernur Papua Barat tahun 2022 di gedung audotorium PKK, Selasa (6/12/2022). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw resmi membuka opening grand final piala esport Gubernur Papua Barat tahun 2022 di gedung audotorium PKK, Selasa (6/12/2022).
Penjabat Gubernur Papua Barat mengatakan perkembangan teknologi dalam bidang olah raga terlihat semakin pesat, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya cabang olah raga yang menggunakan teknologi, salah satunya di antaranya adalah cabang olah raga Elektronik Sport atau biasa disebut E-Sport.
Esport merupakan olahraga permainan (game) yang bersifat interaktif dan kompetitif, yang dilakukan melalui media elektronik seperti komputer, konsol, handphone dan sebagainya.
Saat ini Esport telah masuk di dalam cabang olah raga prestasi dan hiburan di bawah asistensi KONI.
Pj Gubernur mengatakan dahulu cabang olah raga ini dianggap hanya untuk membuang-buang waktu saja, menghabiskan uang orang tua dan sebagainya, namun dengan adanya pembinaan yang baik secara terstruktur dan telah berdirinya Pengurus Besar Esport Indonesia di Papua Barat, akhinya Esport menjadi cabang olah prestasi yang dapat mengharumkan nama daerah di tingkat Nasional dan Internasional.
Tidak hanya itu, Esport juga dapat menciptakan peluang usaha dunia digital marketing Melalui Live Streming di Youtube maupun di sosial media lainnya.
“Untuk itu peran serta pemerintah serta stakeholder lainnya baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota, sangat dibutuhkan dalam perkembangan prestasi cabang olah raga Esport untuk menciptakan atlet-atlet yang berkualitas yang mampu berkompetensi dalam ajang Nasional maupun Internasional,” ucapnya.
Waterpauw juga mengimbau dan mengajak seluruh unsur pemerintahan dan stakholder terkait agar selalu mendukung aktifitas positif para pemuda-pemudi Papua, khususnya pada bidang Esport, untuk ekosistem Esport yang baik dan terarah. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.