Warga Kampung Mantedi Cor Jalan dari Hasil Tambang Rakyat

0
66
Pengecoran jalan di jalur I Kampung Mantedi, Distrik Masni. Peletakan campuran perdana dilakukan oleh Kepala Distrik Masni, Yustus Isba, Kamis (7/7/2022). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Warga Kampung Mantedi, Distrik Masni, Kabupaten Manokwari, melakukan pengecoran jalan sepanjang 100 meter di jalur I, Kamis (7/7/2022).
Mengawali pengecoran jalan, peletakan campuran perdana dilakukan oleh Kepala Distrik Masni, Yustus Isba.
Pencoran jalan tersebut hasil dari sumber daya alam tambang rakyat yang bekerjasama dengan koperasi Koperasi Jasa Putra Mantedi, pemilik hak ulayat dan pengusaha.
Kepala Distrik Masni, Yustus Isba, memberikan apresiasi kepada pihak Koperasi Jasa Putra Mantedi yang telah membantu pemerintah membangun jalan di kampung tersebut.
“Jalan ini merupakan akses warga masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari-hari dan sebagai akses untuk peningkatan ekonomi dalam mensejahterahkan rakyat. Sehingga kami warga kampung siap mendukung dan mensukseskan pengecoran jalan di jalur I ini,” ujar Yustus Isba.
Yustus berharap seluruh warga masyarakat bersama-sama mendukung koperasi untuk melakukan program-program memajukan kampung. Kami pemerintah kampung mendukung program koperasi, dengan memanfaatkan hasil sumberdaya alam kita yang ada,” katanya.
Sementara Ketua Koperasi Jasa Putra Mantedi Mandiri, Seblon Mandacan mengatakan, program yang dilakukan koperasi tersebut untuk kepentingan masyarakat.
“Koperasi melakukan program-program pembangunan kampung secara bertahap dari hasil tambang rakyat, khususnya di wilayah Masni. Program ini ada untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Seblon.
Seblon menambahkan, dari hasil tambang rakyat diharapkan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, pemilik hak ulayat dan kepala suku dalam bentuk program-program kerja yang nyata, seperti yang saat ini sedang dilaksanakan.
Selain membangun jalan di jalur I, koperasi tersebut juga akan membantu kampung-kampung lainnya, yang membutuhkan bantuan.(aa)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.