Tingkatkan Disipilin Berlalu Lintas, Kasatlantas Polres Manokwari Diskusi Bersama Media

0
87
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Tingkatkan disiplin berlalu lintas di Kabupaten Manokwari, Satlantas Polres Manokwari terus menghimpun saran dan masukan dari berbagai pihak. Salah satunya melalui media.
Dalam diskusi santai yang dilakukan di Coffea Break, Jalan Essau Sesa, Minggu malam (31/10/2021), Kasatlantas Polres Manokwari, Iptu Subhan Ohoimas mengatakan, pihaknya membutuhkan masukan-masukan dari wartawan, agar pada saat turun di lapangan, dapat mencapai hasil yang maksimal. Turut hadir dalam diskusi, Ketua PWI Papua Barat, Bustam.
Dari diskusi tersebut, disepakati akan berlanjut dengan diskusi rutin, yang melibatkan instansi terkait dan kalangan masyarakat, dengan harapan dapat memperoleh semakin banyak masukan, demi tertib lalu lintas di Kabupaten Manokwari. “Karena disiplin berlalu lintas tentu bukan hanya dititip beratkan pada Satlantas saja, tetapi sudah menjadi tanggungjawab kita bersama, termasuk seluruh lapisan masyarakat,” katanya.
Subhan mengimbau kepada warga masyarakat, agar selalu disiplin berlalu lintas. Ini dapat dimulai dari hal sederhana, seperti menyiapkan kelengkapan kendaraan bermotor, identitas dan kesiapan kendaraan. “Itu tips agar kita tidak ditilang oleh polisi. Kami di jalan bukan untuk ditakuti, tapi bagaimana kami ingin mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi di jalan,” ujar Subhan.
Dia berharap dengan target tilang yang dilakukan, dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas di daerah ini. “Sebenarnya tilang langkah terakhir dari tindakan tegas yang kami lakukan. Dan terbukti 2 minggu terakhir, angka pelanggaran mulai berkurang,”  ungkap Subhan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.