Respon Animo Masyarakat, KPTH PB Gelar Pameran dan Lomba Tanaman Hias

0
82
Ketua PKK Papua Barat, Yuliana A. Mandacan saat mengunjungi salah satu stan Tanaman Hias

MANOKWARI, KLIKPAPUA. Com— Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober lalu, Komunitas Pecinta Tanaman Hias  Papua Barat (KPTH -PB) mengadakan kegiatan Pameran dan Lomba Tanaman Hias,  mulai  1 November sampai  8 November mendatang, yang berlokasi di halaman Kantor Uji kendaraan Bermotor Perhubungan (Sowi) Kabupaten Manokwari.

Kegiatan pameran dan lomba tanaman hias ini dibuka secara langsung oleh Ketua PKK Provinsi Papua Barat, Yuliana A. Mandacan,Senin (1/11/2021).

Yuliana mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh KPTH -PB, dimana melalui kegiatan ini bisa mendongkrak tingkat  perekonomian khususnya bagi pengusaha tanaman hias, kuliner ataupun usaha kecil menengah (UKM) yang ikut pameran.

Dirinya menambahkan, melalui pameran dan lomba tanaman hias ini dapat menjadi suatu edukasi yang menarik bagi anak-anak, bagi pelaku usaha lain untuk dapat saling merangkul dalam membangun.

“Melalui pameran dan perlombaan tanaman hias ini juga kita bisa mengedukasi anak-anak maupun masyarakat, bahwa bisnis tanaman hias ini bisa menjadi sumber penghasilan dan sangat menjanjikan,” ujar Yuliana kepada klikpapua, Senin.

Seperti menjadi eksportir tanaman hias atau pengelolaan penghijauan kota serta tata kota.

Provinsi Papua Barat adalah Provinsi Konservasi berdasarkan Perdasus No 10 Tahun 2019, yang terus berupaya untuk melindungi keanekaragaman Hayati maupun Biota laut untuk dapat diwariskan kepada anak cucu kita.

“Untuk itu Pemerintah Papua Barat sangat mendukung dan akan terus berupaya untuk tetap bersinergi dengan KPTH -PB, karena ini bagian dari edukasi, pengetahuan dan penyelamatan kekayaan hayati,” ujarnya lagi.

Selain itu Ketua Panitia Pameran dan Lomba Tanaman hias, Rholand Raweyai mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan sekaligus juga untuk memperingati hari ulang tahun KPTH -PB yang pertama. Banyaknya stan yang dibuka membuktikan bahwa pencinta dan pengusaha tanaman hias sangat antusias mengikuti pameran dan lomba ini.

Rholand menambahkan,melalui kegiatan pameran dan lomba tanaman  hias ini, semoga bisa lebih meningkatkan animo masyarakat terhadap komoditi tanaman hias, bahwa tanaman hias ini bisa dinikmati bisa dimiliki setiap orang. Diharapkan juga UKM lain bisa turut bergabung pada kegiatan pameran ini untuk bisa bersama-sama menumbuhkan rasa semangat terhadap masyarakat untuk menyukai tanaman hias.

“Ada 16 stan tanaman hias, setiap stan menampilkan tanaman hias yang bagus dan menarik untuk dilihat. Bagi yang memiliki hobi atau pun pecinta tanaman hias, kami mengundang untuk silahkan datang ke pameran mulai tanggal 1 November sampai  8 November mendatang  pada pukul 09.00 – 18.00 WIT,” ajaknya.

Dari pantauan, kegiatan pameran ini berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (ars)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.