Tim Satgas Lakukan Simulasi Penanganan Covid-19

0
187
Simulasi penanganan Virus Corona atau Covid-19, Selasa (17/03/2020) di Bandara Rendani Manokwari. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Tim Satgas Covid-19 melakukan simulasi penanganan virus corona atau covid-19, Selasa (17/03/2020) di Bandara Rendani Manokwari.
Niko Tikey, Staf Ahli Bidang Pembangunan Provinsi Papua Barat mewakili Gubernur Dominggus Mandacan mengatakan, berterima kasih kepada Maskapai Trigana Air yang membantu masyarakat Provinsi Papua Barat untuk melakukan simulasi.
“Kami Pemerintah Provinsi Papua Barat juga  menyambut dengan baik dan semua tim hari ini kita akan melakukan simulasi yang beraksi penanganan pada pasien Covid-19 yang baru  tiba di Bandara Rendani. Sesuai dengan arahan Bapak Presiden seluruh daerah  sudah harus melakukan hal ini, untuk  pencegahan yang lebih baik,” tuturnya.
Simulasi dimulai dengan pembuatan tenda isolasi yang dikerjakan oleh enam orang, dilanjutkan dengan etika batuk, cuci tangan, penggunaan alat pelindung diri.
Selanjutnya kegiatan  dilanjutkan dengan  mempraktekkan saat menjemput hingga masuk ke tenda transit.
Dari pantauan klikpapua.com simulasi berlangsung aman hingga selesai, tanpa ada kendala. Saat imulasi dihadiri Ketua Tim Satgas, dr Otto Pororongan, pihak Maskapai Trigana, dan tamu undangan.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.