Sosialisasi Covid-19 di Kalangan Orangtua dan Murid TK Kartika Jaya XXII-1

0
125
Sosialisasi dan edukasi antisipasi Virus Covid-19 (Corona) kepada orangtua dan murid TK Kartika Jaya XXII-1 di aula Makodim 1801/Manokwari, Selasa (17/3/2020).
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM– Pemberitaan adanya pasien Covid 19 atau virus Corona di Indonesia menimbulkan kepanikan di kalangan masyarakat. Pemahaman yang kurang benar tentang Virus Corona akan berdampak buruk pada masyarakat, terutama bagi anak-anak usia dini.
Untuk menyikapi hal tersebut, Perwira Seksi Logistik Kodim 1801/Manokwati Mayor Inf Irwan Suwarna memberikan sosialisasi dan edukasi antispasi Virus Covid-19 (Corona) kepada orangtua dan murid TK Kartika Jaya XXII-1 di aula Makodim 1801/Manokwari, Selasa  (17/3/2020).
Mayor Inf Irwan Suwarna mengatakan  sebelum menerima sosialisasi tersebut, para orangtua dan anak-anak melaksanakan pengecekan suhu badan terlebih dahulu oleh Tim Medis Rumah Sakit Kodim. “Adapun hasil dari pemeriksaan tersebut adalah normal dan dinyatakan semua peserta bebas dari virus,” ujarnya saat ditemui di aula Makodim.
Mayor Inf Irwan Suwarna menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan tentang Covid 19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona, untuk kalangan orangtua dan murid TK Kartika Jaya XXII-1, untuk mereka bisa lebih mengetahui untuk bisa menjaga kesehatan dalam keluarganya.
Menurutnya sosialisasi ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan sekolah khususnya TK Kartika XXII-1 kodim 1801/Manokwari. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para murid, terutama dalam menjaga kebersihan dan menjaga diri supaya tidak terjangkit Virus Covid.
Selain itu, ia berharap kepada orangtua murid untuk selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak membawa anaknya keluar rumah apabila tidak ada keperluan penting.(aa/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.