Tanamkan Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Manokwari Ajak Anak-Anak Paud Jadi Pelopor Keselamatan Lalin

0
58
Satlantas Polres Manokwari mensosialisasikan pentingnya penggunaan helm kepada anak-anak Paud Pemulihan, di Jalan Drs Esau Sesa, Selasa (12/4/2022).
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Guna menanamkan tertib berlalu lintas sejak dini, Satlantas Polres Manokwari mensosialisasikan pentingnya penggunaan helm kepada anak-anak Paud Pemulihan, di Jalan Drs Esau Sesa, Selasa (12/4/2022).
Dengan membawa alat peraga dan rambu lalu lintas, unit Dikmas secara humanis memberikan edukasi kepada anak-anak Paud Pemulihan.
Dalam sesi tanya jawab, Aipda Fadly dan Aipda June bertanya kegunaan helm. Sontak semua anak-anak menjawab “Kepala” sambari memegang kepala mereka.
Dijelaskan Aipda Fadly, bahwa menggunakan helm saat berkendara dapat melindungi seluruh bagian kepala kita. “Adik-adik kalau dibonceng bapaknya kan biasanya di depan, rawan kena debu dan kalau ada apa-apa, nanti helm bisa melindungi kepala adik-adik semua,” ucapnya sembari mengingatkan, jangan lupa tali helmnya dikancing sampai bunyi klik.
Secara terpisah Kapolres Manokwari melalu Kasat Lantas Manokwari Iptu Subhan S. Ohoimas menambahkan, bahwa kegiatan pembinaan anak usia dini adalah sebuah langkah serius yang akan terus dikampanyekan.
“Anak usia dini adalah bagian dari aset bangsa, yang wajib kita berikan pemahaman tentang disiplin berlalu lintas, sehingga kedepan mereka dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” terang Subhan
Subhan juga menambahkan kegiatan hari ini adalah bagian dari kampanye penggunaan helm dan ditambahkan terkait pengenalan rambu lalu lintas.
Sementara Kepala sekolah Paud pemulihan Indah DwiJulianti  menyampaikan rasa senang, karena hari ini sekolahnya dikunjungi dan kedepan agar kegiatan ini dapat selalu terlaksana. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.