Tutup Musrenbang RKPD 2023, Sekda Sembiring Ajak Wujudkan Program Prioritas Tinggalkan Ego Sektoral

0
80
Sekda) kabupaten Manokwari drg. Henri Sembiring menandatangani berita acara hasil Musrenbang RKPD 2023 di Sasana Karya Kantor Bupati, Selasa (12/4/2022).(Foto: Elyas/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Manokwari drg. Henri Sembiring berharap hasil dari Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Recana pembangunan jangka panjang daerah (RKPD) tahun 2023 mengarah kepada program prioritas dan menanggalkan ego sektoral dalam mewujudkannya.
Hal ini dikatakan Sekda Sembiring saat menutup Musrenbang RKPD 2023 di sasama karya kantor bupati Manokwari, Selasa (12/4/2022).
Sekda Sembiring berharap, pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun ini telah merumuskan dan menyepakati program/kegiatan sesuai dengan prioritas pembangunan daerah tahun 2023 disertai pagu indikatif.
“Pembangunan yang kita laksanakan pada prinsipnya harus berorientasi sasaran, karena itu akan menjadi acuan arah pembangunan. Oleh karena itu penting bagi para pimpinan OPD untuk menyusun rencana strategis dan rencana kerja, karena akan menjadi acuan kemana langkah pembangunan itu diarahkan,” tuturnya.
Mantan Kadia Kesehatan Manokwari ini juga mengatakan, Sebagaimana prioritas pembangunan daerah tahun 2023 yang diarahkan untuk peningkatan kualitas sumberdaya manusia dibidang pendidikan, kesehatan,  pembinaan penduduk miskin,  penguatan ekonomi kreatif, pembinaan seni dan budaya,  penguatan akses informasi, serta pembinaan kesejahteraan masyarakat melalui kerjasama pihak ketiga yang didukung oleh infrastruktur yang memadai.
Diharapkan, hasil musrenbang tahun ini menghasilkan program dan kegiatan yang mengacu kepada prioritas pembangunan dimaksud.  “Untuk mewujudkan program prioritas dibutuhkan komitmen bersama disetiap perangkat daerah,  dan mengajak untuk menanggalkan ego sektoral,” tutupnya. (dra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.