Kapolda Pesan ke Polres Bintuni Kawal Distribusi Bapok, Migor dan BBM, Harus Sampai di Masyarakat

0
59
Kapolda Papua Barat Irjen (pol) Tornagogo Sihombing saat memberikan arahan kepada jajaran Polres Teluk Bintuni. (Foto: klikpapua)
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Kunjungan Kapolda Papua Barat Irjen (pol) Tornagogo Sihombing Selasa (12/4/2022) ke Teluk Bintuni disambut Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw di lapangan Mapolres Kampung Iguriji, Distrik Bintuni Timur.
Tiba sekitar pukul 16.10 WIT Kapolda langsung melakukan pertemuan secara tertutup dengan pemerintah daerah dan pejabat polres di ruangan Dirabratha lalu tatap muka bersama seluruh anggota Polres di Lapangan Mapolres.
Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar S.Ik melaporkan kondisi kesatuan dan hubungan sesama forkopimda di Teluk Bintuni cukup baik.
Kapolres juga menyampaikan cakupan vaksinasi di Teluk Bintuni sampai saat ini sudah mencapai 59,9 persen dari sebelumnya yang hanya mencapai 19 persen.
Sejumlah inovasi yang sudah dilakukan dan masih bertahan yakni polisi perduli mangrove, program kegiatan polisi bina iman dan program ajakan vaksin warga bagi bintara baru dan perwira baru. “Kami juga melakukan pembinaan personil setiap bulan mulai dari Januari sudah canangkan reward pada akhir bulan berikan reward kepada 3 personil terbaik di Polres Bintuni,” ujar Junov.
Sementara itu Kapolda Papua Barat dalam Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing dalam arahannya berpesan sejumlah hal yakni terkait vaksinasi agar Kapolres terus meningkatkan. “Bintuni saya mohon Kapolres terus di tingkatkan, untuk capaian sudah naik yang paling penting dosis 2 dan 3 nilai ya nempel terus, karena untuk memenuhi terbentuknya herd immunity itu tiga dosis agar kekuatan masyarakat Bintuni bisa terlihat,” katanya.
Kapolda juga berpesan agar Polres Bintuni mengantisipasi terkait distribusi bahan pokok, minyak goreng dan distribusi BBM untuk bisa sampai di masyarakat dengan aman.
“Antisipasi minyak goreng terutama migor curah kemungkinan akan datang di tanggal 14 sampai 20 ke Sorong, di pelabuhan Sorong akan diterima dua distributor yang akan menyebarkan di Sorong Raya dan Manokwari Raya, distributor ini nanti akan menyebarkan ke 22 titik di seluruh Papua Barat, ini tolong betul- dipastikan mulai dari diterima oleh distributor Bintuni diberikan ke Bintuni saya minta diskrimsus kalo bisa Kasatreskrimnya datang untuk menyaksikan di Manokwari Raya,” ujarnya.
Kapolda juga meminta pendistribusian ini harus dikawal betul sampai di Bintuni dan dia betul-betul di pastikan apakah terdistribusi semuanya ke masyarakat.
Kasatreskrim dan jajaranya  harus memastikan sampai ke masyarakat. Namun Kapolda  berharap sejauh ini di Bintuni stok minyak goreng masih aman dan masih mudah di cari. “BBM bersubsidi jangan sampai ada masalah seperti di Jawa, kami sedang ada MoU dengan Pertamina untuk betul-betul memastikan subsidi itu ke sasaran yang tepat atau tidak, mudah-mudahan di Bintuni tidak ada masalah distribusi BBM bersubsidi,” ujarnya.
Usai melakukan pertemuan dengan personil dan anggota polres, Kapolda menuju rumah tamu Negara untuk berbuka bersama dan beristirahat. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.