Tahun Ini SPN Polda Papua Barat dan Sejumlah Polres Mulai Dibangun

0
80
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing.(Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN)  Provinsi Papua Barat akan dibangun di atas tanah seluas 100 hektar lebih di Distrik Oransbari, Kabupaten Manokwari Selatan. Tahun ini sudah mulai dibangun.
“Kita sudah mulai merintis dan kemungkinan tahun ini kita sudah mulai membangun,” ujar Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing saat ditemui wartawan di Mapolda Papua Barat, Rabu (16/3/2021).
Menurut Tornagogo, bangunan yang akan dibangun cukup banyak, dengan fasilitas-fasilitas bangunan utama, bangunan barak, rumah makan dan ada beberapa spot. “Luas lahan SPN sebesar 100 hektar lebih, namun yang sudah fix dibangun baru 30 hektar lebih yang sudah di petak-petakkan, namun pembangunan itu dilakukan bertahap hingga mencapai 100 hektar,” ungkap Kapolda.
Selain SPN, saat ini sedang dilakukan pembangunan Polres Sorong Selatan. “Polres Manokwari Selatan akan kita lakukan pembangunan juga, sedangkan untuk Kabupaten Fakfak masih kita kaji karena posisinya agak jauh dari polres yang sebelumnya,” ungkapnya.
Diharapkan dengan pembangunan polres, bisa menunjang dan membantu masyarakat dalam pelayanan publik. “Karena kalau kita jauh dari masyarakat, ada sesuatu kepada masyarakat kita susah untuk bertindak,” tuturnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.