Tahun Ini 2.037 Siswa di Manokwari Menerima Bantuan PIP

0
55
Bupati Manokwari, Hermus Indou secara simbolis menyerahkan bantuan PIP kepada siswa SD di Manokwari, Rabu (15/9/2021). (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com— Pemberian  Bantuan PIP (Program Indonesia Pintar) Dana Aspirasi Robert  Joppy Kardinal  untuk Kabupaten Manokwari diserahkan langsung oleh Bupati Manokwari Hermus Indou kepada pelajar SD, SMP, SMA dan SMK yang berada di Kabupaten Manokwari.
Bupati Manokwari, Hermus Indou atas nama Pemerintah Kabupaten Manokwari mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR-RI ,Robert Joppy Kardinal yang berasal dari Dapil Papua Barat yang sudah membantu menyalurkan aspirasi dari Fraksi Partai Golkar Papua Barat.
Sebanyak 2.037 orang siswa-siswi SD, SMP, SMA, dan SMK di Kabupaten Manokwari mendapatkan bantuan pendidikan lewat PIP tahun 2021  yang disalurkan dan diserahterimakan hari ini oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari kepada para siswa dan siswa yang menjadi sasaran dari PIP. Hal ini diungkap Bupati Manokwari Hermus  Indou saat menyerahkan secara simbolis PIP kepada siswa-siswi SD, SMP, SMA, dan SMK yang berada di Kabupaten Manokwari, Rabu (15/9/2021).
Menurut Hermus, PIP merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan selaku mitra kerja Komisi 10 DPR-RI untuk membantu pemerintah daerah, sehingga dapat membantu siswa-siswi yang belum menerima PIP dari pemerintah kabupaten/provinsi. “Kita patut mengucap syukur karena Kemendikbud menyetujui nama-nama siswa dan siswi yang diusulkan sebagai penerima bantuan pendidikan yang diusulkan oleh pemerintah Kabupaten Manokwari, ” ungkapnya.
Bupati berharap dengan diterimanya dana PIP ini dapat membantu meringankan beban biaya pendidikan dan memberikan semangat bagi siswa-siswi, untuk lebih giat dalam belajar guna menggapai cita-cita, sehingga kelak menjadi pribadi yang hebat, tangguh dan berguna untuk meneruskan pembangunan bangsa dan negara, terutama di Kabupaten Manokwari.
PIP merupakan salah satu program unggulan dari Presiden Joko Widodo tahun 2014 lalu yang diperuntukkan bagi siswa-siswi kurang mampu. “Saya mengingatkan agar para siswa-siswi penerima program Indonesia Pintar ini untuk tidak melihat besaran jumlah yang diberikan, namun yang paling penting adalah perhatian yang diberikan oleh pemerintah,” katanya. “Saya mau berpesan  agar  bantuan PIP yang diterima saat ini agar digunakan dengan sebaik-baiknya untuk menunjang proses belajar adik-adik dan anak-anak sekalian,” pungkasnya.
Ketua Fraksi Golkar DPRD Manokwari, Suryati Faisal mengatakan, bantuan untuk Kabupaten Manokwari belum bisa tercapai semuanya seperti keinginan kita, khususnya di bidang pendidikan. “Kami tim beberapa waktu lalu sudah turun ke sekolah-sekolah, namun banyak data yang kami masukkan tapi rupanya tidak terdata di Dapodik, karena data yang kami minta kalau bisa data yang terdaftar di Dapodik,” tuturnya. “Mungkin untuk kepala dinas pendidikan  nanti tolong diperhatikan  agar aspirasi-aspirasi yang ada dari pusat itu  bisa betul-betul terpenuhi memenuhi untuk kebutuhan Kabupaten Manokwari, ” tandasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.