Ribuan Siswa di Manokwari Terima PIP, Hermus Harap Tak Ada Lagi Anak Putus Sekolah

0
74
Bupati Manokwari Hermus Indou
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Bupati Manokwari, Hermus Indou mengatakan  bantuan pendindidikan dalam bentuk Program Indonesia Pintar (PIP) yang berasal dari Presiden Jokowi yang diserahkan hari ini adalah bagian dari aspirasi anggota DPR-RI Robert Joppy Kardinal.
Sebanyak 2.037 siswa-siswi SD, SMP, SMA, dan SMK di Manokwari mendapatkan bantuan ini.  “Tentunya kita berharap, bahwa   bagian yang diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Manokwari pada hari ini bisa bermanfaat bagi para siswa-siswi yang menerima bantuan, untuk  tetap bersemangat giat untuk belajar  dan bisa menyelesaikan  pendidikannya dengan baik,” ujar Bupati Manokwari Hermus Indou saat ditemui di ruang sasaran Karya Kantor Bupati Manokwari, Rabu (15/9/202).
Kata Hermus dimana ini adalah program yang baik yang bisa mendorong tingkat partisipasi pendidikan di Kabupaten Manokwari untuk bisa lebih meningkat lagi. “Sehingga diharapkan indek pembangunan kita khususnya  lewat sektor pendidikan melalui angka partisipasi sekolah itu bisa  meningkat, dengan demikian  kita juga bisa bersaing dengan kabupaten/kota lainnya  di seluruh  Indonesia,” ungkapnya.
Harapan terbesar Bupati dimana dengan adanya bantuan seperti ini tidak ada anak-anak yang kemudian putus sekolah. “Kita harus pastikan semua anak-anak kita harus diberikan akses untuk bisa belajar dan masa depannya bisa dibangun dengan baik dan mereka menjadi generasi yang kita harapkan 15-50 tahun yang akan datang,” katanya. “Untuk dapat menggantikan yang saat ini duduk dipemerintahan dan juga bisa menjalankan program pemerintah  untuk kemajuan Kabupaten Manokwari maupun Provinsi Papua Barat yang kita cintai,” pungkasnya. (aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.