Tahun Baru Islam, MUI PB Ajak Umat Muslim Intropeksi Diri

0
449

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM-Memasuki Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Barat mengingatkan umat Muslim di Papua Barat untuk melakukan muhabasah (intropeksi diri) agar kedepan menjadi lebih baik.

“Dalam konteks keluarga, mari kita perbaiki keluarga kita. Kita jaga anggota keluarga dan masyarakat kita dari pengaruh-pengaruh negatif. Jangan sampai mereka terpengaruh hal negatif,” tutur Ketua MUI Papua Barat, H.Ahmad Nausrau kepada wartawan, Minggu (1/9/2019).

Sementara dalam konteks berbangsa dan bernegara, Ahmad yang ditemui di Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan usai mengikuti Tabliq Akbar mengajak seluruh komponen masyarakat Papua Barat, utamanya umat Islam, untuk menjaga Papua Barat agar tetap aman, kondusif dan damai.

“Kebencian yang berbau rasis semestinya tidak boleh ada di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita. Karena itu melalui momentum ini, ya mari jadikan itu pembelajaran untuk kita melangkah ke depan. Tidak boleh lagi ada kejadian serupa di negeri ini,” kata Ahmad.

Ia juga mengajak warga untuk menyampaikan aspirasi dengan cara-cara yang bermartabat dan damai. Tidak melakukan aksi anarkis yang tentunya akan merugikan semua.

“Pada akhirnya kami berharap kepada pemerintah, kepada semua stakholter, mari kita sama-sama jaga daerah ini, agar tetap aman dan kondusif. Mudah-mudahan ke depan kita semakin lebih baik,” harapnya.(bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.