Ustadz Subki Al-Bughury Ajak Umat Muslim Hijrah Perbuatan

0
930
Ustadz H.M Zubji Al Buqhory saat tabligh akbar. (Foto : klikpapua.com)

MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM-– Umat Muslim di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, mengikuti Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid Ridwanul Bahri Fasharkan, Minggu (1/9/2019).

Tabligh Akbar yang diselenggarakan PHBI Kabupaten Manokwari bekerja sama dengan BKPRMI Papua Barat dan Masjid Fasharkan ini dalam rangka memperingati masuknya 1 Muharram 1441 Hijriah atau Tahun Baru Islam. Tabligh Akbar kali ini menghadirkan Ustadz kondang H.M Subki Al-Bughury asal Jakarta.

Dalam tausiahnya, ustadz Subki Al Bughury mengajak umat Muslim untuk hijrah perbuatan. Hijrah dari sering melakukan perbuatan buruk menuju perbuatan yang diridhoi.

“Yang sudah baik ditingkatkan. Yang belum baik, berubah menjadi baik. Hijrah perilaku,berbuat baik kepada istri/suami dan anak-anak. Lebih sayang kepada mereka. Dulunya kurang sayang, sekarang dirubah,” katanya.

Kata ustadz Bughury, hijrah dilakukan  semata-mata untuk mendapatkan ridho Allah SWT. Karena hakikatnya yang mendapatkan rahmat akan masuk ke dalam surgaNya Allah. “Kita harus mencari bekal (amal) yang banyak. Orang yang hijrah akan mendapatkan ampunan, rejeki dan derajat yang tinggi dari Allah SWT,” katanya sambil mengutip ayat suci Al-Qur’an. Ustadz Bughury juga mengajak umat Muslim untuk mengasihi sesama dan seluruh ciptaan Allah.

Dalam kesempatan itu, ustadz Bughury juga mengingatkan umat Islam untuk perbanyak berdoa, membaca Al-Qur’an, melakukan zikir, membaca shalawat dan banyak melakukan istigfar. “Dengan zikir hati menjadi tenang. Begitu juga shalawat. Dengan istigfar membuka pintu rezeki. Allah akan curahkan rezki dari langit. Banyakin zikir, shalawat, sholat, istigfar. Mudah-mudahan menjadi penyelamat dunia akhirat,” katanya.

Shalawat menurutnya, dibaca sangat ringan, tetapi pahalanya berat (banyak). Ia mengajak untuk menghindari hal-hal yang tidak perlu, seperti membicakan aib orang lain. Karena membicarakan keburukan orang lain, akan menghilangkan amal yang telah diperoleh.

“Saya dengar ibu-ibu di Manokwari sering shalawat. Itu bagus. Mari kita perbanyak berbuat baik. Karena berbuat baik, pasti akan mendapatkan kebaikan. Banyak bersedekah. Semoga Tahun Baru Islam ini kita mendapat keberkahan. Saya doakan semoga saudara kita di sini aman, tenang dan tentram,” katanya.

Hadir dalam Tabligh Akbar, Wakil Gubernur Papua Barat Muhamad Lakotani, Wakil Bupati Manokwari Edi Budoyo, Ketua MUI Papua Barat, H. Ahmad Nausrau, Ketua BKPRMI Papua Barat, H.Mugiyono, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Manokwari, para pimpinan ormas Islam dan para tamu undangan. (bm)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.