Sidak Kendaraan di Mapolresta Manokwari,Subhan: Ini Kepedulian Kapolresta dalam Mendisiplinkan Anggota

0

MANOKWARI,KLIKPAPUA.com– Kasat Lantas Polresta Manokwari, Iptu Subhan Ohoimas mengatakan, pemeriksaan kelengkapan kendaraan kepada seluruh anggota Polresta Manokwari adalah bagian membangun kesadaran serta untuk menekan angka kecelakaan lalulintas.

Sebab peristiwa kejadian selalu diawali pelanggaran lalu lintas. Untuk menekan itu, pagi tadi Kapolresta Manokwari melakukan sidak pemeriksaan kendaraan milik anggota.

“Hal ini merupakan kepedulian, tentu menjadi tolak ukur Bapak Kapolresta Manokwari bagaimana melaksanakan peningkatan disiplin kepada anggota polri,” kata Subhan kepada wartawan di Manokwari, Senin (11/9/2023).

Ia mengatakan, Kapolresta melakukan pendekatan edukasi dalam hal teguran secara simpatik kepada anggota yang masih belum lengkap. “Jadi kelengkapan belum lengkap segera dapat dilengkapi lagi,” ujarnya.

Dalam pemeriksaan tersebut, menurut Subhan, tidak ditemukan kendaraan yang gunakan knalpot racing. Hanya beberapa anggota yang tidak menggunakan kaca spion dan plat nomor lainnya. “Agar hari ini segera dapat dilengkapi oleh seluruh anggota Polresta Manokwari,” imbuhnya.

Lanjut dia, bagi yang masih kurang lengkap,segera di lengkapi karena Kapolresta besok akan melakukan penindakan. “Ini semua bagian daripada keseimbangan yang kita berikan kepada masyarakat, bahwa penindakan berlalu lintas tidak hanya kepada masyarakat tapi juga kepada anggota kepolisian,” tuturnya.

Ia mengaku untuk anggota sendiri pernah mereka tindak,karena sesuai perintah¬† Kapolresta . “Yang menimbulkan kejadian kecelakaan dan kemacetan itu langsung ditindak dalam bentuk tilang, kurang lebih ada l5 personel yang sudah kita tilang, sehingga harapan kami penindakan ini efektif,” ungkapnya.

“Tentu apa yang dilakukan oleh Bapak Kapolresta sebagai salah satu bentuk kepercayaan polri terhadap masyarakat di Manokwari Papua Barat,” pungkasnya. (ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.