KLIKPAPUA, MANOKWARI Guna memastikan ketersediaan  stok dan harga bahan pokok (bapok) aman di Kabupaten Manokwari selama Ramadan dan Idul Fitri 1440 H/2019 M, Sub tim bapok bentukan Pemerintah Kabupaten Manokwari melakukan tatap muka dengan para distributor.

Rapat koordinasi yang berlangsung di kediaman Wakil Bupati Manokwari, Sabtu (27/4/ 2019), dipimpin oleh Asisten II, Harjanto Ombesappu.

Hadir dalam rapat itu, Dinas Perindakop, perwakilan anggota DPRD,  KSOP Pelabuhan, dan sejumlah distributor di Manokwari.

Kepala Dinas Perindakop , Rosita Watofa menegaskan bahwa stok bapok jelang ramadan dan lebaran aman. Ini sesuai data yang disampaikan masing-masing distributor. Namun pihaknya akan kembali mengeveluasi.  “Jadi mana yang aman dan mana yang perlu ditambahkan, akan segera diinput,” jelas Rosita.

Ditambahkan Watofa, untuk memastikan peredaran bapok makanan yang beredar, timnya akan turun sidak dan memastikan barang yang diedarkan oleh distributor tidak kadaluarsa (expired). Dan jika kedapatan barang expired,maka bersama distributor akan langsung dimusnakan di tempat.

Watofa berharap rapat tim bapok yang digelar tersebut bukan menjadi ajang seremonial saja bagi OPD terkait dan pihak distributor, namun ada komitmen bersama untuk melayani masyarakat dengan baik, dengan cara mengawasi bapok yang bisa membahayakan masyarakat. (red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.