Seluruh KPPS Manokwari Barat Telah Dilantik

0
113
KLIKPAPUA,MANOKWARI-Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Distrik Manokwari Barat telah melantik seluruh KelompoK Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di daerahnya.
Selasa (9/4/2019) KPPS yang terakhir dilantik adalah yang berada di Kelurahan Manokwari Timur dan Amban. Sesuai data dari PPS, jumlah TPS di Kelurahan Manokwari Timur berjumlah 27. Sedangkan TPS di Amban berjumlah 60 TPS.
Ketua PPD Manokwari, Ambros Edison Manauw mengungkapkan, pada pelaksanaan pemilu tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.”Pelaksanaan tahun ini sangat berbeda. Jangan hanya andalkan pengalaman pada pemilu sebelumnya, karena banyak aturan yang baru. Sehingga harus banyak belajar agar tidak salah dalam pelaksanaan nantinya,”ujar dia usai melantik KPPS.
Selain itu dia mengingatkan KPPS mendapat pengawasan dari banyak kalangan. “Ingat di TPS banyak saksi ada panwas dan juga Pengawas TPS. Jika bermasalah di tingkat bawah, maka semua akan bermasalah. Banyak muka baru di KPPS tapi saya harapkan dapat segera adaptasi. Tentu kita tidak ingin setelah pemilu masih harus dipanggil karena ada persoalan berkaitan dengan kita sebagai penyelenggara. Sumoah janji yang diambil akan dipertanggung jawabkan,” tambah Manauw.
KPPS sendiri merupakan garda terdepan sebagai penyenggara Pemilu. Untuk itu memiliki tanggung jawab yang besar dalam penegakan demokrasi di Indonesia. (wh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.