Siswa SMK N 3 Manokwari Sedang UKK

0
274
Siswa SMK N 3 Manokwari Laksanakan UKK, 2 Siswa Tak Hadir
KLIKPAPUA,MANOKWARI-Siswa/siswi SMK Negeri 3 Manokwari jurusanĀ  teknik konservasi kelas 12 mengikuti Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK).
Kepala sekolah SMK N 3 Manokwari George Gaszpers mengatakan UKK ini merupakan salah satu aspek penilaian dalam penentu kelulusan siswa.
“Tahun ini merupakan angkatan pertama jurusan teknik konservasi yang melaksanakan ujian. Dalam UKK ini penilainya berasal dari Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Ujiannya teori dan nantinya Jumat akan Tempat Uji Kompetensi (TUK) yang akan dilaksanakan di Gunung Meja. Untuk soalnya memang langsung dari pusat,”ujar dia, Selasa (9/4).
Sebagai salah penentu kelulusan, maka terdapat sejumlah parameter penilaian. Tahun ini untuk uji tertulis materi yang diambil tentang inventarisir flora. “Dalam UKK yang dinilai adalah teori yang dilaksanakan disekolah dan nanti demonstrasi langsung dilapangan. Nantinya siswa membuat plot lalu mengidentifikasi pohon apa saja yang berada di plot itu. Karena siswa harus tau tentang indeks nilai penting maupun kerapatan dalam jenis itu. Sehingga bisa diliata areal dalam plot itu apakah masi bisa dipakai untuk produksi atau tidak,”beber ketua jurusan teknik konservasi Marie Elen F. Tahitoe yang ditanya tentang penilaian siswa.
Sesuai dengan data, terdapat 16 siswa yang terdaftar. Namun hingga hari pelaksanaan hanya dihadiri oleh 14 siswa. (wh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.