Satlantas Polres Manokwari Agendakan Rapat Lintas Sektoral

0
28
Iptu Subhan S.Ohoimas, Kasat Lantas Polres Manokwari saat bertatap muka bersama Kepala DPKP Manokwari
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Satlantas Polres Manokwari akan segera melakukan rapat lintas sektoral bersama instansi terkait lainnya, setelah menghimpun masukan dari Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan (DPKP) Kabupaten Manokwari bersama wartawan.
“Saya matangkan dulu bersama Kepala DPKP Manokwari dan rekan-rekan wartawan, yang memang selama ini menyerap aspirasi di lapangan,” kata Iptu Subhan  S.Ohoimas,  Kasat Lantas Polres Manokwari saat bertatap muka bersama Kepala DPKP Manokwari, yang didampingi 2 kabidnya. Turut hadir Ketua PWI Papua Barat dan sejumlah wartawan pada Jumat (8/10/2021) pagi di ruang data Polres Manokwari.
Dikatakan Kasat Lantas, sebelum melaksanakan rapat lintas sektoral akan diawali dengan apel bersama. Dengan apel bersama diharapkan dapat terbangun kolaborasi yang efektif. “Jujur kami punya anggota hanya 28 orang (sudah termasuk Kasat). Kemudian yang berdinas melakukan piket itu 10 orang. Sehingga secara efektif saya hanya punya kurang lebih 11-15 orang. Namun dilihat di lapangan, yang sering digunakan hanya 11,” ungkapnya.
Kondisi ini kata Subhan, jelas tidak mampu mencover seluruh jalan di Manokwari. Jika dihitung titik yang harus dijaga, kurang lebih ada 35 titik di jalan utama. Meski yang seharusnya jalan-jalan di Manokwari itu harus bisa mencover 50-60 titik. “Paling kurang harusnya membutuhkan 100-130-an personil di lapangan,” ujarnya.
Sehingga dari segi kuantitas memang sangat kurang, tapi dari segi kualitas, akan tetap dimaksimalkan. “Saya sudah sampaikan ke staf saya,kita berbuat dulu. Baru nanti kita meminta tambahan,” ucap Kasatlantas.
Kepala DPKP Manokwari, Albert Simatupang menyambut baik akan dihidupkan kembali forum lalulintas di Manokwari. “Di provinsi sudah terbentuk, tapi sama sekali tidak berjalan. Kami harap ini berjalan kembali,” katanya sembari menyebut akan bertemu bupati terkait keinginan mengaktifkan kembali forum tersebut. (bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.