Kasatlantas Polres Manokwari Minta Rambu dan Trafight Light Dibenahi, Ini Respon Kepala DPKP

0
31
Kasatlantas Polres Manokwari, Iptu Subhan S.Ohoimas saat pertemuan bersama DPKP Manokwari, Jumat (9/10/2021).
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com— Kasatlantas Polres Manokwari, Iptu Subhan  S.Ohoimas  meminta rambu-rambu lalu lintas yang sudah tidak sesuai, agar dapat ditertibkan. Misalnya pada turunan Kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat, masih terpasang arah Kantor Bupati.
Selain itu, trafight light (lampu merah) yang ada di kota Manokwari seluruhnya harap kembali difungsikan. “Kami berharap trafight light ini dikembalikan fungsinya,” harap Kasatlantas saat tatap muka bersama Kepala DPKP Manokwari, dalam pertemuan yang berlangsung di ruang data, Jumat (8/10/2021), yang didampingi kanit dan kabid masing-masing. Turut hadir Ketua PWI Papua Barat,Bustam bersama sejumlah wartawan.
Kepala DPKP Manokwari, Albert Simatupang langsung merespon usulan terkait rambu lalu lintas di persimpangan H.Bauw, Wosi. Albert langsung memerintahkan  kebidnya, untuk segera menindaklanjutinya.
Terkait trafight light, menurut Albert, khusus yang di depan Dinas kesehatan Manokwari, masih gunakan sistem pulsa. Akibatnya sering mengalami pemadaman. “Kalau terjadi hari Sabtu, kadang lambat tertanggani,” aku mantan Kabag Humas Pemkab Manokwari ini.
Albert mengaku sudah menyampaikan ke pihak PLN, untuk dapat mengembalikan sistem pulsa ke meteran berbayar. “Saat ada gangguan tidak ada aparat kami dan lantas yang membantu mengatur lalu lintas di trafight light yang terjadi, sehingga terjadi penumpukan kendaraan,” jelasnya.
Ia berharap dengan adanya kolaborasi, setiap trafigh light yang mengalami gangguan, kedua intansi tersebut (lantas dan perhubungan) dapat langsung merespon ke lapangan. “Ini gunanya pertemuan hari ini,” harap Albert. (bm)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.